Yonmarhanlan IV Tanjungpinang Resmikan Lapangan Tembak Gurita Perkasa

Tanjungpinang, PW: Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IV Tanjungpinang Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla., di dampingi Ketua pengurus Jalasaenastri Ranting C cabang 1 Korcab Pasmar 1 Ny. Naila Kemal Mahdar menggelar acara peresmeian lapangan tembak Gurita Perkasa dan mushola AT-Tauhid, berempat di Jln. Ciku, Kampung Baru, Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa (21/09/2021).

Kegiatan diawali dengan Apel pagi gabungan personil Yonmarhanlan IV dan Lantamal IV, senam dan jalan satai yang dipimpin langsung Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., dan didampingi Ketua pengurus Jalasenastri Korcab IV DJA Ny. Helena Indarto Budiarto dilanjutkan dengan peresmian lapangan tembak Gurita Perkasa.

Sebelum peresmian, Danlantamal IV mengatakan, “Pembangunan lapangan tembak Gurita Perkasa adalah bentuk kerja keras dan kreatifitas dalam keterbatasan fasilitas dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat yang berkaitan dengan peningkatan kemampuan dan profesionalisme prajurit dalam hal menembak. Tanpa dukungan sarana dan prasarana dari berbagai unsur tidak mungkin kita bisa meningkatkan fasilitas lapangan tembak Gurita Perkasa seperti sekarang, saya ucapkan terimaksih kepada seluruh pihak yang telah mendukung proses pembangunan lapangan tembak yang sekarang dapat kita gunakan untuk meningkatkan profesionalitas bagi prajurit maupun atlit menembak Kepulauan Riau.”

Acara tersebut juga di hadiri oleh para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Staf (KS) Kogabwilhan 1 serta pemuka masyarakat dan atlet mendembak bianaan Kepri.

Saat dikonfirmasi, Danyonmarhanlan IV juga mengatakan bahwa pembangunan Lapangan Tembak Gurita Perkasa ini merupakan salah satu bentuk peningkatan sarana pokok prajurit Yonmarhanlan IV dalam melatih  profesionalisme prajurit, dengan peningkatan prasarana lapangan tembak diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit khususnya dalam hal menembak, begitu juga dengan atlet binaan Yonmarhanlan IV.

Related posts