Sambut HUT Ke-76, TNI AL Gelar Baksos Di Kampung Nelayan Mamburungan

TARAKAN – PW: Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, TNI AL melalui Lantamal XIII Tarakan menggelar kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI AL Ke-76 yang berlangsung di Kampung Nelayan, Kelurahan Mamburungan, Kota Tarakan.

Mengangkat tema “Dengan semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut siap mewujudkan Indonesia Tanggguh, Indonesia Tumbuh”, kegiatan Bhakti Sosial kali ini dalam bentuk pembagian sembako dan masker kepada masyarakat pesisir yang dipimpin langsung oleh Aspers Danlantamal XIII Kolonel Laut (KH) Drs. Abu Dzarin didampingi Kadisminpers, Kadisbek dan Pejabat Lantamal XIII terkait. Senin (06/09/21).

Pemberian sembako selain dilaksanakan secara simbolis, dilaksanakan pula dengan cara mendatangi dari rumah ke rumah warga. Aspers Danlantamal XIII mengatakan bahwa, dengan Bhakti Sosial tersebut diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat khususnya di masa pandemi Covid-19. Beliau juga menyampaikan, selain kegiatan Baksos juga akan dilaksanakan kegiatan vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi masyarakat yang berdomisili dan memiliki KTP Kaltara. Tujuannya agar menambah prosentase jumlah masyarakat Kaltara yang tervaksin.

Related posts