Prajurit Gurita Perkasa Laksanakan Donor Darah

Tanjungpinang, PW: Masih dalam rangkaian kegiatan HUT ke l-76 TNI Angkatan Laut tahun 2021, segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang melaksanakan donor darah yang berlangsung di Gedung Serbaguna (GOR) Lantamal IV Jl. Batu hitam Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (13/09/2021).

Dengan kegiatan donor darah ini, diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di daerah kota Tanjungpinang, mengingat dalam masa pandemi Covid-19 ini, jumlah pendonor dari masyarakat umum jumlahnya jauh menurun sedangkan permintaan darah dari masyarakat ke Palang Merah Indonesia (PMI) terus meningkat, untuk itu Lantamal IV bekerjasama dengan PMI Kota Tanjungpinang melaksanakan kegiatan donor darah yang terpusat di Lantamal IV bagi para personil militer dijajaran Lantamal IV. Para prajurit sangat antusias untuk mengikuti pelaksanaan donor darah di tengah pandemi Covid-19, kegiatan tersebut berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ditempat yang berbeda Danyonmarhanlan IV menyampaikan, “Donor darah merupakan salah satu kegiatan sosial dan tindakan yang sangat mulia dan juga merupakan salah satu hal yang dapat kita lakukan untuk membantu sesama. semoga darah yang didonorkan prajurit Yonmarhanlan IV bisa membantu mereka yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya Danyonmarhanlan IV.

Related posts