Peringati HUT TNI AL ke-76 Tahun 2021 Kodiklatal Gelar Serbuan Vaksin di Kompleks Pendidikan Barunawati Surabaya

Surabaya, PW: Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut ke-76 Tahun 2021, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menggelar Serbuan Vaksin di Kompleks Pendidikan Barunawati Surabaya. Serbuan vaksin tersebut ditinjau langsung Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat, Kamis, (9/9/2021).

Saat peninjauan dilokasi Vaksin Dankodiklatal didampingi pejabat Utama Kodiklatal antara lain Wadan Kodiklatal Laksda TNI Agus Hariadi,  Inspektur Kodiklatal,  Kapokgadik dan para Direktur Kodiklatal. Selain itu hadir pula Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Titi Nurhidayat dan Ketua Yayasan Barunawati Drs. Iwan Sabatini, Msi.

Dalam kesempatan tersebut Dankodiklatal menyampaikan bahwa kegiatan vaksin di kompleks pendidikan Barunawati tersebut dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke-76 sekaligus mendukung program pemerintah dalam mempercepat kekebalan kelompok (Herd Immunity) masyarakat Indonesia.

Adapun kegiatan serbuan vaksin ini, Kodiklatal menerjunkan sekitar 35 tenaga kesehatan (vaksinator) ke Kompleks Pendidikan Barunawati Surabaya. Mereka berasal dari para prajurit Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal dan siswa Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Kodikdukum yang berprofesi kesehatan.

Serbuan vaksin dilaksanakan selama satu hari tersebut dengan target vaksin 500 orang. Serbuan vaksin tersebut ditujukan bagi Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepelabuhan (STIAMAK), siswa SMK, SMA dan SMP Barunawati dengan menggunakan vaksin Sinovac.

Dankodiklatal juga menyampaikan bahwa alumni siswa Yayasan Barunawati tersebut banyak yang menjadi prajurit TNI AL, dirinya juga berharap ke depan lulusan STIAMAK Barunawati ada juga yang menjadi prajurit TNI AL jalur Sepa PK.

Kegiatan serbuan vaksin dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke-76 Tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 10 September ini, sesuai dengan Program Prioritas dari Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu agar mengerahkan seluruh upaya untuk berperan aktif mendukung program pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 di Indonesia.

Adapun Tema dalam peringatan HUT TNI AL ke-76 adalah ‘Dengan semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut siap mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’.

Untuk menghindari penyebaran Covid-19, selama pelaksanaan kegiatan, TNI AL bekerjasama dengan yayasan Barunawati menerapkan protocol kesehatan secara ketat kepada peserta vaksin, diantaranya : mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Related posts