Jalasenastri Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar 3 Manfaatkan Lahan Kosong Dengan Menanam Toga

Papua, PW: Pengurus Jalasenastri Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar 3 Yonmarhanlan X Jayapura melaksanakan kerja bakti memanfaatkan lahan kosong untuk menanam tanaman toga di Mako Yonmarhanlan X Jayapura Pasmar 3 Jl. Amphibi Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Jumat (17/09/2021).

Tanaman Obat Keluarga (TOGA) adalah tanaman hasil budidaya rumahan yang berkhasiat sebagai obat. Pada hakekatnya toga ini ditanam pada sebidang tanah halaman rumah maupun perkantoran yang digunakan untuk membudidayakan tanaman yang berkhasiat sebagai obat – obatan.

Ketua Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar 3 Ny. Lia Agung Prasetyo mengatakan bahwa ada bermacam – macam tanaman toga yang ditanam diantaranya kunyit, lengkuas, jahe, daun mint dan juga cabe rawit. “Diharapkan dengan dilaksanakannya penanaman toga tersebut dapat bermanfaat sebagai obat herbal dan bumbu dapur sehingga bisa dimanfaatkan untuk seluruh anggota keluarga Yonmarhanlan X Jayapura Pasmar 3,” tuturnya.

“Pemanfaatan lahan kosong yang ada di Mako Yonmarhanlan X Jayapura ini bertujuan untuk membudidayakan tanaman obat untuk anggota keluarga Mako Yonmarhanlan X Jayapura. Setiap keluarga dapat membudidayakan tanaman obat secara mandiri dan memanfaatkannya, sehingga akan terwujud prinsip kemandirian dalam pengobatan keluarga,” pungkas Ny. Lia Agung Prasetyo.

Related posts