Dandim 1802/Sorong Dampingi Kunker Menteri Pertanian RI Di Kab. Sorong

Sorong PW- Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf. Budiman,SE., M.I.Pol., M.M mendampingi kunjungan kerja Menteri Pertanian RI Dr. H. Syarul Yasin Limpo,SH., M.Si., M.H yang dilaksanakan di Gedung Aimas Convention Center (ACC), Jl. Sorong-klamono km.23, Kelurahan Klamasen , Distrik Aimas, Kabupaten Sorong. Jumat(03/09/2021).

Dalam kunjungan kerja Menteri Pertanian RI Dr. H. Syarul Yasin Limpo,SH., M.Si., M.H tesebut dalam rangka memotivasi dan meningkatkan ketahananan pangan yang berada di Kabupaten Sorong tersebut dihadiri kurang lebih 200 orang.

Dalam sambutan Menteri Pertanian RI Dr. H. Syarul Yasin Limpo,SH., M.Si., M.H beliau menyampaikan bahwa bila kita lihat dari Sabang hingga Merauke semua sama sehingga ini merupakan motivasi di bidang pertanian yang tidak dapat berdiri sendiri melainkan harus dilaksanakan secara bersamasama serta kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat selalu kompak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menghadirkan rasa aman dan nyaman.

Mari kita manfaatkan segala sumber daya alam yang ada terlebih khusus nilai dari pertanian yang merupakan milik masyarakat banyak dimana hasil pertanian itu bisa menjadikan kekuatan ekonomi yang dapat mensejahterakan masyarakat dari dahulu sampai sekarang, oleh karena itu mari kita tingkatkan kegiatan pertanian karena dari kegiatan pertanian kita dapat menjadi hebat dan kuat.

Kepada ketua kelompok yang ada agar selain bercocok tanam juga harus bisa beternak serta menanam jenis tanaman buah dan lain-lain agar peningkatan ekonomi bisa terus terbangun (multi tanaman). begitu juga dengan daerah wisata yang ada di Kabupaten Sorong dapat ditingkatkan juga serta saya minta kepada Pemda agar kelompok tani, harus mengikuti bimbingan teknis sehingga mampu mengembangkan hal-hal yang lenih baik lagi.

Saya menghimbau kepada kita semua bahwa bertani itu hebat dan keren mari kita tumbuhkan rasa cinta dan semangat untuk gerakan bertani dan beternak, dan saya ucapkan terimaksih kepada masyarakat kabupaten sorong atas sambutannya.sukses selalu.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan rumah sagu yang berada di Kabupaten Sorong serta Penyerahanan bantuan berupa Bibit kelapa, peralatan sagu, benih padi, bantuan hewan sapi dan Hewan Kambing kepada Pemerintah daerah dan perwakilan kelompok tani

Turut hadir dalam kegiatan Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho,S.E., M.M.,M.H. (Kas Koarmada III), Brigjen TNI (Mar) Yohanes Rudi Sulistianto,SE(Danpasmar III), Kolonel Mar Profs Dhegratmen S.A.,M.Tr. Hanla (Asintel Danpasmar III), Kolonel Mar. Budiarso,SE (Aspotmar Koarmada III), Suka Harjono,S.Sos., M.Si (Wakil Bupati Kabupaten Sorong), Cliff Japsenang,S.Sos., M.Si (Sekda Kabupaten Sorong), Habel Yandafle,SH (Ketua DPRD Kabupaten Sorong), Para Asisten, Staf Ahli dan Pimpinan OPD Pemda Kabupaten Sorong, dan Para perwakilan kelompok tani yang menerima bantuan.

Related posts