Babinsa Koramil Persiapan Sorong Kota Kodim1802/Sorong, Komsos Tentang Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan

Klaurung PW- Dengan merangkul dan menghimbau kepada warga peduli dengan keamanan dan ketertiban lingkungan, Babinsa Koramil Persiapan Sorong Kota Kodim1802/Sorong. Serda J Simangusong beserta dua anggota melaksanakan komunikasi sosisal tukang ojek pangkalan di Kelurahan Klasaman Distrik Klaurung Sorong Kota. Kamis(16/09/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa menyampaikan tentang pentingnya upaya dalam memelihara dan meningkatkan keamanan lingkungan.

Keamanan lingkungan tidak terlepas dari peran masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan tersebut. TNI dan Polri adalah Institusi yang berperan dalam hal keamanan, namun tidak akan maksimal tanpa keterlibatan masyarakat,”Ujarnya.

Menurut Babinsa, guna menciptakan kemanan dan ketertiban di lingkungan kita, diperlukan kesadaran dan partisipasi dari semua lapisan masyarakat, bukan hanya petugas keamanan saja.

Pentingnya meningkatkan Pos Kamling karena akan dapat meningkatkan kamanan bagi masyarakat serta pencegahan dan menangkal setiap ancaman gangguan keamanan di lingkungan Kelurahan Klasaman tersebut.

Kegiatan semacam ini merupakan bentuk tanggung jawab dan tugas pokok kami sebagai Babinsa, guna menciptakan situasi wilayah binaan yang aman, damai dan kondusif,” Jelas Babinsa.

Salah satu warga Pak Warapen sangat berterimakasih dengan kehadiran Babinsa atas arahan dan masukan yang diberikan kepada kami, selalu bersama sama menjaga serta meningkatkan keamanan dan ketertiban wilayah”. Ungkapnya.

Babinsa menambahkan agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dengan selalu menerapkan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak sebelum beraktifitas”. Tambahnya.

Related posts