Pastikan Kesiapannya, Dandim 1417/Kdi Bersama Tim Gugus Tugas dari Mabes TNI Sambangi Posko PPKM

Kendari PW. Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P bersama Tim Gugus Tugas dari Mabes TNI dalam rangka kunjungan pengecekan Kesiapan dan pengecekan Data Posko PPKM di Kel. Bende, Kec. Kadia, Kota Kendari, Prov Sultra, Kamis (05/08/2021).

Dalam kunjungan tersebut turut hadir Staf Ahli Panglima TNI Brigjen TNI Hendrawan, Staf Ahli Panglima TNI Kolonel Kav Untung, Dandim 1417/Kdi Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P, Kasi Ops Korem 143/HO Letkol Inf Dwi. K, Pasi Bakti Korem 143/HO Mayor CBA Leonardin, S.Sos, Ketua DPRD Kota Kendari H. Subhan, ST, Pasi Ops Kodim 1417/Kdi Mayor Inf Umar Sachruna, S.Sos, Ka Puskes Perumnas diwakili dr. Sumi dan Lurah Bende Alimin, S.Sos., M.A.P.

Dandim menyatakan kesiapan anggota TNI khususnya Kodim 1417/Kendari dan Koramil jajaran dalam mensukseskan kebijakan Pemerintah mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro hingga tingkat RT/RW, serta bertindak sebagai motivator dalam memutus mata rantai Covid-19.

“Kalau perlu kita akan terjun langsung sampai tingkat RW ataupun tingkat RT guna untuk mensosialisasikan kebijakan pemerintah,” jelas Dandim.

“Ayo bersama-sama kita perangi penyebaran virus Covid-19, kita harus sama-sama peduli, penyebaran virus ini,” ucapnya.

Pihaknya minta kerjasama, patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, pakai masker setiap keluar rumah, jaga jarak dan hindari kerumunan.

“Lebih baik didalam rumah atau kurangi aktivitas yang kurang penting,” tegasnya.

Kodim Kendari juga akan mendukung kebijakan pemerintah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang berbasis mikro (PPKM Mikro) hingga pada tingkat RT/RW.

Menurutnya, peraturan PPKM Mikro sudah mulai dijalankan, semua tidak bisa lepas dari peran aktif para Babinsa Koramil dan Babinkamtibmas Polsek yang ada di wilayah untuk membantu pemerintahan daerah di tingkat RT/RW di Desa/Kelurahan.

“Kita harus bergerak cepat dalam pembuatan posko-posko PPKM di tingkat desa,” kata dia.

Di samping itu Staf Ahli Panglima TNI Brigjen TNI Hendrawan dalam sambutannya meminta kepada seluruh unsur yang bertugas dalam Posko PPKM Mikro di daerah agar terus mengingatkan dan mengedukasi masyarakat. Dia tidak ingin kemudian peringatan tentang protokol kesehatan hanya sekedar pemberitahuan tanpa ada monitoring dan evaluasi lebih lanjut.

Selain melakukan pengecekan di Posko PPKM mikro Dandim bersama Tim Gugus Tugas dari Mabes TNI melihat papan data penunjuk kegiatan di posko PPKM, melakukan pengecekan sarana dan prasarana, data dan laporan tentang kondisi ataupun zona-zona dukuh di wilayah Desa yang telah ditetapkan. @/red

Related posts