Pangkalan TNI AL Balikpapan Terus Laksanakan Serbuan Vaksinasi Massal Di Balai Kesehatan Mako Lanal Balikpapan

Balikpapan – PW: Sesuai dengan instruksi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. serta Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yaitu untuk mendukung program pemerintah yg dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo 1 juta vaksin setiap harinya, Pangkalan TNI AL Balikpapan dengan sigap dan terus menerus melaksanakan Serbuan Vaksinasi Massal yang kali ini bertempat di Balai Kesehatan Mako Lanal Balikpapan. Kegiatan hari ini seperti biasa, dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T. dan didampingi seluruh Perwira Staf Lanal Balikpapan (01/08/21).

Tim Kesehatan dari Balai Kesehatan Lanal Balikpapan yang dipimpin oleh Paur Kesum BK Lettu Laut (K) dr. Muh. Ridwan sebagai Katim Vaksinator melaksanakan vaksinasi jenis Sinovac dengan jumlah 80 dosis bagi masyarakat maritim Kota Balikpapan, selain itu personel Lanal Balikpapan dalam hal ini Babinpotmar telah melaksanakan pengumpulan data bagi warga sekitar yang belum melaksanakan vaksinasi dosis tahap pertama maupun tahap kedua, yang selanjutnya hasil data akan diserahkan kepada Tim Vaksinator untuk di vaksin melalui tahapan-tahapan sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T. dalam penyampaiannya mengatakan bahwa, “kegiatan vaksinasi ini tetap dilaksanakan setiap hari guna menyalurkan vaksinasi bagi masyarakat di Kota Balikpapan yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis pertama, kedua atau bahkan yang belum sama sekali, untuk kedepan TNI AL dalam hal ini Pangkalan TNI AL Balikpapan akan terus menggelar kegiatan vaksinasi massal di berbagai tempat lainnya, sehingga jika nanti dosis vaksin berikutnya sudah di drop oleh pemerintah pusat ke Kota Balikpapan maka Pangkalan TNI AL Balikpapan akan kembali menggelar serbuan vaksinasi lebih banyak lagi dari sebelumnya, dengan harapan seluruh masyarakat dapat tersalurkan vaksin guna memutus penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah Kota Balikpapan”.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Pasops Lanal Balikpapan Mayor Laut (P) M. Syaiful Ali, Pasintel Lanal Balikpapan Mayor Laut (S) Arfin Trimedianto beserta Perwira Staf Lanal Balikpapan.

Related posts