Babinsa CLS Sasar Warung Untuk Komsos

TAPIN-PW: Agar terciptanya situasi dan konsidi yang aman disuatu wilayah, Babinsa Koramil 1010-06/Candi Laras Selatan (CLS) Serma Iwan lakukan komunikasi sosial (Komsos) terhadap warga binaan.

Komsos merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Babinsa, dengan tujuan agar mengetahui situasi dan kondisi diwilayah binaannya terutama perkembangan yang ada.

Serma Iwan, Babinsa Koramil 1010-06/CLS mengatakan kegiatan ini dilakukan secara rutin tujuannya pendekatan kepada warga sekaligus sebagai ajang mempererat tali silaturahmi. Selasa, (31/8/2021).

“Wajib sebagai Babinsa mengetahui baik potensi fisik dan non fisik yang ada diwilayah binaan, salah satunya di warung milik Aulia, warga di Desa Baringin A, Kecamatan CLS, termasuk kepada pembeli.”terang Iwan

Lebih lanjut Ia menambahkan, tak hanya tentang pontensi saja melainkan tentang kerawanan harus kita ketahui juga, agar kita sebagai Babinsa selalu waspada terhadap kejadian apapun yang terjadi diwilayah Binaan.

Sementara itu, Kapten Inf Yanto Harsono selaku Danramil 1010-06/CLS ditempat terpisah membenarkan kegiatan Babinsa yang secara rutin melakukan Komsos terhadap warga binaan.

“Memang benar secara rutin Babinsa selalu melakukan Komsos,”Kata Danramil

“Hal itu mempunyai tujuan tersendiri, yang dapat menunjang keberhasilan Babinsa saat melaksanakan tugas dilapangan,”terangnya

Selain itu Lanjut Danramil, dengan melakukan Komsos nantinya Babinsa menjadi akrab dengan warga binaan, bukan hanya kegiatan secara formal saja, kebanyakan Babinsa termasuk Saya, diundang juga dalam kegiatan yang diadakan warga Binaan, Contohnya seperti syukuran.

“Namun Kami sebagai Aparat Teritorial tetap menghimbau warga dimasa pandemi ini, agar selalu dan harus mematuhi anjuran Pemerintah salah satunya tentang protokol kesehatan, sehingga besar harapan Kami, pandemi ini cepat berakhir dan keadaan kembali seperti sebelum adanya virus Covid-19,”tutupnya.(MK-95).

Related posts