Yontankfib 1 Marinir Laksanakan Latihan Hanmars TW III Tahun 2021

Jakarta, PW: Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar) melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW III Tahun 2021 dengan materi Ketahanan Mars yang digelar di seputaran Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (15/07/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk pembinaan personel maupun satuan, salah satunya melalui program kegiatan Hanmars yang merupakan dari 5 kemampuan dasar seorang prajurit. Latihan ini didampingi langsung oleh Perwira Pelaksana Latihan Kapten Marinir Denis Sutanto, S.ST.Han., yang sehari-hari menjabat sebagai Dankie A (Aligator) sekaligus Pjs. Pasi Intel Yontankfib 1 Mar.

Selain sebagai prajurit roda rantai yang profesional dalam mengawaki Kendaraan Tempur (Ranpur), prajurit Yontankfib 1 Mar juga harus bisa menguasai 5 kemampuan dasar salah satunya Hanmars.

Selama kegiatan ini, Danyon Tankfib 1 Mar Letkol Marinir Imam Ghazali, M.Tr.Opsla., menekankan kepada prajurit Yontankfib 1 Mar agar tetap mengutamakan faktor keamanan dan melaksanakan protokol kesehatan.

Related posts