TNI AL Sebagai Motor Serbuan Vaksinasi Massal Di Kabupaten Nunukan

NUNUKAN – PW: Serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim terus digalakkan diseluruh penjuru Indonesia, di wilayah Perbatasan Indonesia – Malaysia tepatnya di Kabupaten Nunukan, TNI AL bertindak sebagai motor penggerak kegiatan tersebut. Kali ini dilaksanakan di PLBL (Pelabuhan Lintas Batas Laut) Liem Hie Djung, Kel. Nunukan Utara, Kec. Nunukan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (17/07/21).

Dalam pelaksanaannya, Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto, S.E., CTMP. sebagai inisiator pelaksanaan serbuan vaksinasi di Kabupaten Nunukan menggandeng stakeholder maritim mulai dari Dinkes Nunukan, Polres Nunukan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Batalyon Arhanud 16/SBC dan Pelni Cabang Nunukan. Terlaksananya kegiatan tersebut tidak lain untuk mendukung program pemerintah dalam hal ini Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo yaitu Satu Juta Vaksin Satu Hari.

Danlanal menyampaikan bahwa, serbuan vaksinasi yang dilaksanakan tersebut untuk menyasar para pekerja yang ada di PLBL dan Masyarakat maritim sekitar pelabuhan, Adapun dosis yang tersedia 150 berupa Vaksin Sinovac. “Diharapkan kedepan akan ada penambahan dosis untuk masyarakat, karena animo masyarakat yang sangat tinggi sehingga kita sempat membatasi masyarakat yang datang karena sudah melebihi kuota yang ada. Selain di Pulau Nunukan, direncanakan kedepan akan dilaksanakan pula di Pulau Sebatik dengan metode jemput bola untuk menyasar para nelayan yang sedang melaut untuk di vaksin di laut. Sampai saat ini Lanal Nunukan sudah melaksanakan sekitar 4 kali serbuan vaksinasi dan sudah memvaksin sekitar 2000an masyarakat”, pungkasnya.

Related posts