Staf Distrik Apresiasi Babinsa Koramil Persiapan Aimas

Mariat PW- Babinsa Koramil Persiapan Aimas Kodim 1802/Sorong. Sertu Hepi Martison dan Kopda Dedi melaksanakan komunikasi sosial dengan pegawai Distrik Mariat Kabupaten Sorong Hal itu dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan membahas hal-hal yang dapat membantu kepentingan masyarakat. Rabu (14/07/2021).

Komunikasi Sosial merupakan kemampuan mutlak yang harus dimiliki, dikuasai dan dilaksanakan oleh prajurit TNI, terutama aparat kewilayahan karena Komsos adalah salah satu metode Binter selain Bakti TNI maupun Binwanwil. Pelaksanaan Binter melalui dinilai komunikasi sosial sangat efektif, tidak perlu menggunakan biaya tetapi sangat ampuh dan berhasil ciptakan tujuan Binter di wilayah.

Selain mempererat tali silaturahmi, kegiatan komunikasi sosial ini juga merupakan cermin kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya.

Babinsa berharap melalui kegiatan komunikasi sosial secara rutin, sebagai seorang Babinsa dapat mengetahui secara pasti kondisi masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

“Harapannya, melalui komsos ini kami para Babinsa bisa mengetahui situasi terkini di wilayah binaan. Bagi kami, semua tugas pokok akan kami lakukan dengan tulus dan ikhlas dalam menjaga wilayah binaan yang menjadi tanggung jawab kami”. Jelas Babinsa.

Sementara itu, salah satu pegawai Kantor Distrik Mariat menyambut baik kedatangan Babinsa serta mengapresiasi kepedulian pihak TNI, dalam hal ini Koramil Persiapan Aimas Kodim 1802/Sorong melalui Babinaa di wilayah Dan ia juga berharap agar kegiatan serupa dapat dilakukan oleh Babinsa lainnya dengan komunikasi sosial seperti ini kita dapat berbagi informasih”. Ungkapnya.

Related posts