Prajurit Yonmarharlan XII On Board di KRI Clurit Dalam Pencarian Laka Laut Di Perairan Kalbar

Pontianak, PW; Dalam rangka pencarian korban kapal tenggelam, prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa Yonmarhanlan XII bersama prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) Pontianak dilepas keberangkatannya dalam sebuah  upacara yang dilaksanakan di area Dermaga 1 Pelabuhan Penumpang Dwikora. Jl. Pak Kasih, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (22/07/2021).

Kegiatan Upacara  pemberangkatan personil Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII untuk On Board bersama KRI Clurit-641 dalam tugas pencarian dan pertolongan (SAR) korban kapal tenggelam di perairan Kalimantan Barat dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman.

Adapun personil Yonmarharlan XII yang On Board di KRI Clurit DPP Letda Marinir Aprilia Wiyasa  Final Saputra bersama 4 personil yang tergabung dalam Operasi Gabungan Pencarian dan Pertolongan terhadap korban tenggelamnya belasan kapal masih belum diketemukan akibat cuaca buruk di perairan Kalimantan Barat (Kalbar) yang telah diperpanjang waktu pencariannya sebagaimana penjelasan Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Koarmada I TNI AL Letkol Laut (P) La Ode M Holib.

Dalam kesempatan itu Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XII Mayor Marinir Anton Koerniawan,M.Tr.Opsla., berpesan kepada Prajurit Petarung Yonmarharlan XII, untuk tetap kedepankan protokol kesehatan, perhatian faktor keselamatan dan jaga nama baik satuan Korp Marinir selama dalam kehidupan di kapal serta saat penanganan korban atau ketika berinteraksi dengan peserta yang tergabung dalam operasi gabungan pencarian kapal tenggelam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal XII, Kolonel Laut (P) Suhendro,S.Ap.,M.Si (Han)., Asops Danlantamal XII, Lekol Laut (P) Erwin Baharudin,M.Tr.Hanla.,S.M.,M.H., Dandenma Lantamal XII, Letkol Laut (PM) Sungkono,M.H.,M.Hum., dan Dantim Intel Lantamal XII, Letkol Laut Suryadi Permana, S.E.,M.Tr. Opsla.

Related posts