Prajurit Yonmarhanlan III Berlatih PBB Bersenjata

Jakarta, PW: Sebagai wujud kesiapan satuan, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta melakukan penyegaran dengan melaksanakan materi latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di tempat dengan menggunakan senjata di  Kesatrian Marinir Hiu Perkasa Mako Yonmarhanlan III Jakarta Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Rabu (28/07/2021).

Kegiatan yang diawali dengan apel pagi bersenjata, Olahraga pagi dilanjutkan Latihan PBB Bersenjata,

Kegiatan yang dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Mayor Marinir S. Irwanto Rusbal didampingi Danton Kipan Letda Marinir Hepri dan Letda Marinir Siswo Maryono tersebut dilaksanakan secara rutin, dengan tujuan merefresh dan mengingat ingat kembali tentang pelajaran PBB bersenjata  yang kita dapat dari Pusdik. adapun latihan PBB yang dilatihkan kali ini sifatnya untuk demo antara lain, demo kencangkan kendorkan tali sandang, lepas magazine dan periksa kamar amunisi.

Sementara itu, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M. Tr. Opsla., menyampaikan bahwa Latihan seperti ini harus lebih ditingkatkan lagi di refresh kembali apa yang sudah kita dapat dari Pusdik, pelajari tahap demi tahapnya guna kelancaran sewaktu-waktu ditampilkan demo di depan Publik.

Selama melaksanakan kegiatan, seluruh prajurit tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19.

Related posts