Kolonel Mar Nur Aziz,S.E., M.M Buka Pelatihan Babinpotmar Lantamal XIII

TARAKAN – PW: Pelatihan Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Lantamal XIII dibuka pada hari Kamis (01/07/21) oleh Wadan Lantamal XIII Kolonel Mar Nur Aziz,S.E., M.M. mewakili Danlantamal XIII yang berlangsung di Mako Lantamal XIII. Pelatihan diikuti 50 peserta teridiri dari personel Mako, Posal, Lanal jajaran Lantamal XIII dan Yonmarhanlan XIII.

Wadanlantamal XIII dalam sambutannya mengatakan, Undang-undang nomor 34 tahun 2004 tentang TNI mengamanatkan bahwa, tugas TNI AL diantaranya adalah melaksanakan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla).

Tugas ini dilaksanakan dalam rangka menyiapkan geografi, demografi dan kondisi sosial sebagai Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan negara di laut. Penyiapan kemampuan wilayah pertahan laut dan kekuatan pendukungnya yang dilaksanakan melalui pembinaan yang komperhensif dan berkelanjutan.

Dengan pembinaan Babinpotmar yang komperhensif dan berkelanjutan, diharapkan dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional, yang tertanam nilai-nilai luhur budaya bahari dan menjadi kekuatan kewilayahan yang tangguh untuk mendukung kepentingan pertahanan negara.

Related posts