Danrem 044/Gapo Bagikan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 Dalam Penerapan PPKM di Perketat

Sumsel, PW: Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P.,S.Sos bersama Irwasda Polda Sumsel, kembali salurkan bantuan Sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 pada saat penerapan PPKM di perketat, Kamis (22/7).

Pembagian sembako yang juga didampingi Kasiintel Kasrem 044/Gapo, Kasiops Kasrem 044/Gapo, Kasiter Kasrem 044/Gapo, Karo SDM Polda Sumsel, Dirintelkam Polda Sumsel tersebut, Dimana kali ini bantuan sembako diberikan kepada masyarakat Wilayah Kecamatan IB. II Palembang yakni, Maman  Alamat Jln. Depaten Lama Rt.07 Rw.02 Kel.27 Ilir dan beberapa warga lainnya Kota Palembang.

Sebelum pemberangkatan di lakukan apel gabungan TNI-Polri yang bertempat di Makodam ll/Swj, untuk pembagian lokasi/sasaran untuk pendistribusi sembako tersebut, dimana Pangdam ll/Swj bersama Kapolda Sumsel membagikan di lokasi perumahan masyarakat di seputaran Makodam ll/Swj yang menjalani isolasi mandiri, sedangkaan Kasdam ll/Swj bersama Wakapolda Sumsel Jalan KH Azhari Lr Masjid Rw 1 RT 03 kelurahan11 ulu Kecamatan SU II, dan dengan mengerahkan Babinsa bersama  Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendistribusian sembako dengan lokasi yang telah di tentukan.

Menurut Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.Sos, pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian TNI – Polri khususnya  Kodam ll/Swj bersama Polda Sumsel terhadap masyarakat kurang mampu, yang ekonominya terdampak akibat Covid-19 dan penerapan PPKM yang di perketat saat ini. Tambah lagi saat ini kasus Covid-19 kembali meningkat di Palembang yang kembali menyulitkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

“Dan bantuan ini sudah merupakan kesekian kali kita lakukan. Dimana penyalurannya lansung kita berikan pada masyarakat secara dor to dor. Dan cara dor to dor ini juga untuk menghindari kerumunan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” kata Jenderal Bintang Satu ini.

Danrem mengakui, lonjakan kasus Covid 19 secara signifikan yang kembali terjadi di palembang dalam dua minggu terakhir Palembang ini cukup berimbas kepada perekonomian masyarakat. Pasalnya mereka secara tidak lansung sulit untuk bergerak dan bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Untuk itu kita bersama seluruh jajaran Kodam ll/Swj dan Polda Sumsel berkontribusi ikut meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 ini. Dimana meringankan beban masyarakat kurang mampu ini juga merupakan bagian dari tugas kita, yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Terkait bantuan yang diberikan kepada masyarakat tersebut jelasnya, terdiri dari berbagai komoditi. Terutama terkait bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat.

“Dalam kesempatan itu, kita juga tidak lupa memberikan arahan kepada masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan. Sehingga pencegahan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 bisa lebih maksimal. Tambah lagi penyebaran Covid-19 ini sangat mudah dan sangat cepat sehingga kita semua harus lebih berhati-hati dan waspada,” tuturnya.

Related posts