Prajurit Yon Kapa 2 Mar Asah Naluri Tempur Di Daerah Latihan Baluran Situbondo

(Situbondo), PW: Prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri (Yon Kapa 2 Mar), dibawah pimpinan Komandan Batalyon Mayor Marinir Yudha Fahruliyan, S.H., M.Tr.Opsla, melaksanakan Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW II Aspek Darat dan Laut TA. 2021, di Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Korps Marinir 5 Baluran, Situbondo, Jawa Timur. Rabu (09/06/2021).

Latihan yang dilaksanakan selama sepekan tersebut meliputi materi Darat, PMDB, IMMP menggunakan Ranpur, Menembak Statis dan Dinamis diatas Ranpur menggunakan senjata DSCHK dan materi Laut, Gerakan Kapal Ke Pantai dan PMDB menggunakan kendaraan ringan.

Danyon Kapa 2 Mar menyampaikan, Seluruh rangkaian latihan yang telah dilaksanakan merupakan dasar bagi kita prajurit Kavaleri Marinir, kemampuan mobilitas Satuan yang tinggi dalam bermanuver di setiap pergeseran Ranpur pada medan pertempuran akan sangat dipengaruhi oleh keterampilan pengemudi Ranpur dalam mengawaki Alutsista Ranpur yang digunakan.

Dengan diadakannya Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW II Aspek Darat dan Laut TA. 2021, diharapkan dapat mencapai hasil latihan yang maksimal secara efektif, efisien dan mempunyai nilai tinggi guna menyakinkan kondisi Ranpur siap melaut serta melatih dan meningkatkan profesionalisme prajurit agar memunculkan inovasi-inovasi baru pengawak Ranpur dalam memanuverkan Ranpur di laut sampai di pantai pendaratan dengan aman dan lancar. Sehingga kedepan prajurit lebih siap untuk menghadapi tantangan tugas baik latihan maupun operasi.

Ditekankan pula bahwa latihan tahap laut dan darat ini beresiko tinggi, untuk itu pastikan semua personil yang terlibat latihan betul-betul mengerti dan memahami tugas dan tanggung jawabnya sehingga pada pelaksanaan latihan Zero Accident.” Pungkasnya.

Related posts