Prajurit Ksatria Parantapa Jayapura Pasmar 3 Laksanakan LPD TW II Ta 2021 Problem Renang Laut

Jayapura, PW: Berenang adalah kemampuan mutlak yang harus dimiliki oleh prajurit matra laut, terlebih lagi bagi prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3. Maka dari itu prajurit Ksatria Parantapa Jayapura menggelar latihan renang dengan menempuh jarak 500 meter di pantai Hamadi, Jayapura Selatan, Papua. Kamis (17/06/2021).

Latihan ini merupakan latihan LPD TW II T.A 2021 yang dipimpin langsung Danyonmarhanlan X Jayapura Mayor Mar Agung Prasetyo, M.Tr.Opsla. Adapun tujuan dari latihan renang ini adalah untuk meningkatkan kemampuan serta profesionalisme tiap-tiap prajurit Yonmarhanlan X guna menunjang tugas-tugas yang akan diembannya.

Letda Mar Ma’arif selaku koordinator latihan problem renang laut menjelaskan agar sebelum pelaksanaan renang, para pelaku memperbanyak senam sehingga tidak terjadi masalah seperti kram saat renang laut.

“Utamakan keselamatan dan keamanan personel, selalu bodyfair apabila rekannya butuh bantuan agar segera dibantu. Tidak hanya kecepatan saja namun kerjasama juga dibutuhkan dalam latihan ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Danyonmarhanlan X Jayapura Mayor Mar Agung Prasetyo, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa renang adalah syarat mutlak yang harus dimiliki oleh prajurit matra laut khusus nya TNI AL Marinir, sehingga perlu adanya peningkatan kemampuan dengan menggelar latihan berjenjang dan berlanjut.

“Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh agar tercapai tujuan yang diharapkan serta tetap utamakan faktor keamanan dan keselamatan, baik personel maupun material,” jelasnya.

Related posts