Polres Ciamis: Momen HUT Bhayangkara Ke-75 Gelar Vaksinasi Masal Dukung Program Pemerintah Satu Hari Satu Juta Vaksin

Ciamis-PW. Dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-75, Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan “Gebyar Satu Hari Satu Juta Vaksin”. Vaksinasi ini digelar di halaman Mapolres Ciamis, Jalan Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kec. Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (26 Juni 2021).

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., mengatakan, gebyar vaksinasi ini sekaligus memanfaatkan momen Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021 guna mendukung program Pemerintah Pusat Satu Juta Vaksin per Hari. Kegiatan yang dilaksanakan di Mapolres Ciamis di dukung penuh oleh Pemerintah Daerah, TNI dan DPRD.

“Intinya kita mencari metode agar pelaksanaan vaksinasi yang dicanangkan Pemerintah Pusat berjalan lancar khususnya Kabupaten Ciamis dan Pangandaran yang merupakan wilayah hukum Polres Ciamis. Sehingga tidak terjadi penumpukan kerumunan namun jumlahnya bisa terpenuhi,” kata Kapolres.

AKBP Wahyu Broto menjelaskan, pemerintah pusat menargetkan sampai dengan akhir tahun prosentase vaksinasi mencapai 70 persen warga Indonesia. “Target secara hitungan yakni 6-7 ribu per hari sampai dengan akhir tahun. Kalau itu bisa dipenuhi maka metode ini bisa diterapkan sampai dengan akhir tahun,” katanya.

AKBP Wahyu Broto berpesan kepada masyarakat yang sudah di vaksin untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. Sebab vaksin ini hanya sebatas meminimalisir fatalitas bahaya virus corona.

“Kami juga membantu mengingatkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini saya ibaratkan seperti helm. Kalau helm berfungsi hanya mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan tetapi supaya kita terhindar dari kecelakaan kita harus ikuti aturan. Aturan yakni Prokes,” pungkasnya.

Pelaksanaan gebyar vaksinasi di Mapolres Ciamis turut di hadiri Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya, Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., Wakapolres Ciamis Kompol R. Auliya Rifqie Abduldjabar, S.I.K., Sekda Ciamis H. Tatang, dan Sekda Pangandaran serta Para Pejabat Utama Polres Ciamis.

Jurnalis:
F4I

Related posts