Petugas PPKM Mikro Kecamatan Tanjung, Cegah Penyebaran Covid-19 dari tingkat Bawah

TANJUNG-PW:Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan Babinsa Koramil 1008-03/Tanjung bersama Perangkat Desa melalui monitoring dan pengawasan protokol Kesehatan di Desa Binaan. Kamis (17/06).

Dengan sasaran warga masyarakat di Desa Puain Kiwa, Desa Sei Pimping dan Desa Mahe seberang Kecamatan Tanjung, kegiatan ini merupakan rangkaian Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro.

Babinsa Koramil 03/Tanjung Sertu Fahrul mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan guna mencegah penyebaran covid-19 mulai tingkat bawah / RT.

“Dari hasil pengawasan, kami dapati sejumlah warga tidak menggunakan masker, diantaranya mengaku tidak membawa masker karena hanya keluar rumah sebentar” ungkap Sertu Fahrul.

Tidak ingin ada pelanggaran dikemudian hari, Fahrul pun bersama petugas lainnya memberikan teguran secara humanis dan memberikan masker gratis agar mereka sadar akan pentingnya mengikuti prokes untuk mencegah penularan Covid 19.

Sementara itu Danramil 1008-03/Tanjung Kapten Inf Suroto mengatakan kegiatan sosialisasi terus dilaksanakan kepada masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Tanjung untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 melalui masing-masing Babinsa yang bertugas.

Selain memberikan sosialisasi pencegahan Covid 19, Babinsa juga melakukan Komunikasi Sosial untuk mempererat hubungan tali silahturahmi dengan warga binaan, menurutnya, mempererat silaturahmi dapat meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat. (Mk-95).

Related posts