Peringatan HUT ke-70 Koopsau di Lanud J.B. Soedirman

Purbalingga, PW: “Di tengah situasi pandemi khususnya dalam satu tahun terakhir ini, Koopsau semakin mempertegas perannya yang tangguh, lewat keberhasilan dalam menyelenggarakan berbagai tugas yang diamanahkan”, demikian amanat Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P yang dibacakan Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Nav Marino Adam Darmawan, S.T.,M.M saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau) di lapangan apel Mako Lanud J.B. Soedirman, Purbalingga, Selasa (15/6/2021).

Lebih lanjut Kasau mengatakan bahwa Koopsau dan Lanud jajaran, diantaranya telah mengerahkan kemampuan terbaik dalam melaksanakan upaya mitigasi bencana alam maupun non-alam, penanggulangan kelompok kriminal separatis bersenjata serta dukungan kepada pemerintah dalam mempercepat penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.   Serta dalam mengamati dinamika yang dihadapi, fokus utama adalah peningkatan kualitas SDM Angkatan Udara, termasuk peningkatan kesejahteraannya, pengembangan organisasi dan upaya modernisasi dan penambahan Alutsista akan terus diupayakan dengan segenap upaya terbaik, guna mendapatkan Alutsista yang sesuai dengan kebutuhan TNI Angkatan Udara.

“Melalui peringatan hari jadi Koopsau tahun ini, saya ingin mengajak seluruh satuan jajaran Koopsau I, Koopsau II dan Koopsau III untuk terus beradaptasi dan mengevaluasi diri, serta terus melakukan pebaikan sesuai dengan tuntutan zaman.  Amati setiap perubahan yang terjadi, serta evaluasi setiap operasi dan latihan yang dilaksanakan. Jadikan keselamatan sebagai landasan dalam setiap pelaksanaan tugas”, kata Kasau.

Upacara peringatan HUT ke-70 Koopsau dilaksanakan secara sederhana dan khidmat serta tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19. Dengan peserta upacara personel Lanud J.B. Soedirman, baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS .

Usai upacara dilanjutkan syukuran dan doa bersama dari tiap-tiap agama ; Hindu,  Kristen, Khatolik dan Islam secara vicon dari Mako Koopsau II serta pemotongan tumpeng dan kue.    Di Mako Lanud J.B. Soedirman juga dilaksanakan pemotongan tumpeng dan kue oleh Danlanud J.B. Soedirman beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cab 12/D.II Ny. Novi Marino Adam Darmawan yang diserahkan kepada anggota Lanud J.B. Soedirman yang baru menikah dan anggota termuda.

Related posts