Lantamal XIII Latihan Tingkat I (P-1) Dan Tingkat II (P-2) Ta. 2021

Tarakan – PW: Uji Terampil Latihan P-1 dan P-2 Lantamal XIII dibuka oleh Danlantamal XIII Laksma TNI Edi Krisna Murti, Senin (31/05/21). Danlantamal XIII berpesan kepada Danglagaspur Kolat Koarmada II, Letkol Laut (P) Woody Oktavia yang berperan sebagai Dantim Uji, agar dalam memberikan penilaian apa adanya dan tidak perlu direkayasa. Tujuannya untuk melihat dan menilai sejauh mana hasil dari pembinaan yang dilaksanakan oleh pangkalan. Supaya bisa menjadi bahan koreksi dan pencanangan Zero Accident dapat terwujud.

Pelaksanaan latihan ini berjalan selama dua hari. Pada hari kedua, Tim Kolat Koarmada II melaksanakan uji terampil P-2 yang dititikberatkan pada kesiapan pangkalan dalam melaksanakan tugas yang bersifat gabungan secara teknis maupun taktis sesuai situasi dan kondisi yang akan dihadapi. Materi pengujian dalam Latihan P-2 meliputi pengendalian massa, sabotase, anti teror dan Pertahanan Pangkalan (Hanlan).

Kegiatan latihan diakhiri dengan dibacakannya hasil evaluasi dan penyerahan berkas hasil latihan, sekaligus latihan ditutup. Wadanlantamal XIII Kolonel Mar Nur Aziz dalam sambutannya mewakili Danlantamal XIII mengatakan, kegiatan latihan ini diharapkan dapat memotivasi prajurit Lantamal XIII Tarakan dalam melaksanakan tugas pokok yang diemban dan dapat terus tingkatkan dan dikembangkan secara terprogram. Sehingga diperoleh standar kesiapsiagaan dan tingkat kemampuan keterampilan prajurit yang terpelihara dan terjaga.

Related posts