Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Hadiri Pembekalan Ibu Taruna Kepada Taruna Aal Angkatan Ke-66

Surabaya, PW: Ketua Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Ny. Dewi Iwan Isnurwanto menghadiri acara pembekalan Ibu Taruna yang juga Ketua Umum Jalasenastri Ibu Vero Yudo Margono kepada Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-66 di Gedung Maspardi AAL Bumimoro, Surabaya, Selasa (22/6).

Taruna AAL tingkat IV Angkatan 66 tahun 2021 yang mengikuti pembekalan sejumlah 101 orang (90 Taruna dan 11 Taruni) yang terdiri dari Taruna Korps Pelaut 42 orang, Taruna Korps Tehnik 16, Taruna Korps Suplai 12 orang , Taruna Korps Elektro 14 orang, dan Taruna Korps Marinir 17 orang.

Dalam pembekalannya sebagai seorang ibu, Ibu Vero Yudo Margono  mengucapkan  selamat atas selesainya proses belajar mengajar dan berlatih di Akademi Angkatan Laut. “Semoga anak-anakku semua dapat melalui perjalanan panjang kedepannya karena pendidikan di Akademi Angkatan Laut ini adalah bekal dan langkah awal untuk memulai pengabdian terhadap negara dan bangsa Indonesia, melalui penugasan di TNI AL, “ tutur Ibu Vero Yudo Margono.

Kembali Ibu Vero mengingatkan tentang semboyan Hree Dharma Santy yang mengandung makna merasa malu berbuat salah, kebaktian dan kewajiban terhadap tanah air dan bangsa, dan keikhlasan dalam menunaikan tugas.

Di akhir pembekalannya , Ibu Vero menekankan beberapa pesan kepada seluruh Taruna dan Taruni Angkatan Ke-66 diantaranya, “jaga kekompakan terhadap senior junior dan rekan seangkatan, menjadi Perwira Muda TNI AL yang mumpuni, paham dan mengerti teknologi serta perkembangan lingkungan pergaulan, Pedang Pora dan etika berbusana pada upacara pedang pora, dan tidak bergaya hidup Hedonis”, tegas Ibu Vero.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Umum Jalasenastri, Ketua BS Jalasenastri AAL yang juga selaku Ibu Asuh Taruna AAL Ny. Ayu Nur Alamsyah, Pengurus Inti PP Jalasenastri, Bakor Jalasenastri Wilayah Jakarta dan Surabaya, Para Danyon Taruna dan Taruni.

Related posts