Jaga Stamina Tubuh, Prajurit Yonif 1 Laksanakan Olahraga Bulutangkis

(Sidoarjo) PW : Dalam menjaga stamina agar sehat dan selalu prima, Prajurit Batalyon Infanteri 1   Marinir melaksanakan olahraga bulutangkis di garase angkutan Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (22/06/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada saat pagi hari karena cukup memberikan manfaat sangat banyak, selain udara segar yang sangat bagus untuk paru-paru, juga membuat tubuh semakin sehat dan untuk meningkatkan imunitas di dalam tubuh, apalagi dimasa pandemi Covid-19. Sebelum melaksanakan bulu tangkis terlebih dahulu melaksanakan pemanasan dengan berlari dilanjutkan dengan olahraga bulutangkis.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengatakan, olahraga bulutangkis merupakan salah satu program pembinaan prajurit dalam mengembangkan bakat dan kemampuan sehingga nantinya akan terlahir bibit atlet yang terlatih dan berprestasi yang mampu mengharumkan nama Satuan. Selain itu, juga untuk meningkatkan imunitas tubuh dalam mengantisipasi penyebaran penularan Covid-19.

“Dengan berolahraga secara teratur dan terprogram, maka tubuh akan selalu sehat, sehingga dengan kesehatan yang terjaga dapat membantu kelancaran dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” jelasnya.

Related posts