Deteksi Dan Antisipasi Penyebaran Covid-19 Komando Latih Korps Marinir Gelar Swab Antigen

(Pasuruan), PW: Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) menggelar Swab Antigen terhadap prajurit dan PNS Kolatmar di depan lobi Mako Kolatmar Grati, Pasuruan, Selasa (15/06/2021).

Paspers Kolatmar Letkol Marinir Pujiono mewakili Komandan Kolatmar memimpin langsung pelaksanaan Swab Antigen tersebut.

” Kegiatan ini merupakan langkah tanggap dan responsif dalam mengantisipasi penyebaran dan memutus rantai Covid-19 di lingkungan Mako Kolatmar dan akan dilaksanakan di satuan satuan pelaksana Kolatmar”, jelasnya.

“Para prajurit harus tetap waspada tidak lengah dengan keadaan sekitar meskipun telah melaksanakan vaksin tahap satu dan dua dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam segala kegiatan serta menjaga imun tubuh agar tetap sehat dan bugar ” , terang Paspers Kolatmar.

Swab Antigen dilaksanakan oleh tim Rumkital Marinir Gunungsari Surabaya. Hasilnya alhamdulillah semua prajurit Kolatmar yang melaksanakan tes dinyatakan non reaktif. Upaya menekan laju penularan Covid-19 dengan harus dilaksanakan sebagai upaya deteksi dan tindakan pencegahan lainnya guna mendukung strategi 3T (testing, tracing, treatment) dan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Related posts