Danpasmar 1 Ikuti Acara Penutupan Pembinaan Teknis Bidang Komlek Batalyon Marinir

Jakarta, PW: Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., mengikuti acara Penutupan Pembinaan Teknis (Bintek) Bidang Komunikasi dan Elektronika (Komlek) untuk para Perwira Komunikasi (Pakom) serta Danton di jajaran Batalyon Marinir, kegiatan ini digelar di Gedung Gada Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jum’at (11/06/2021).

Acara ini dipimpin langsung oleh Asisten Komunikasi dan Elektonika Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Askomlek KSAL) Laksamana Muda TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., yang juga diikuti seluruh prajurit Korps Marinir peserta Bintek yang ada di Surabaya dan Sorong melalui Video Conference.

Dalam sambutannya pada acara tersebut, Askomlek KSAL memgatakan bahwa Pembinaan Teknis Bidang Komlek diisi dengan berbagai materi pelatihan diantaranya tentang pengetahuan dasar komunikasi dan teknis radio, prosedur komunikasi radio telefoni, radio telegrafi, visual serta komunikasi satelit, maupun pengetahuan membuat produk renkomlek.

Dengan pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan para Pakom serta Danton Batalyon Marinir untuk menjadi pedoman dalam meningkatkan profesionalitas prajurit Marinir pada tugas-tugas yang akan datang.

“Saya harapkan dengan selesainya kegiatan Bintek ini agar para Perwira sekalian bisa mengaplikasikan hasil yang didapat di tempat tugas masing-masing,” pungkas Askomlek KSAL mengakhiri arahannya.

Hadir pada kegiatan tersebut Askomlek Dankormar, Kadiskomlek Kormar, Danmenkav 1 Marinir, Danmenbanpur 1 Marinir, Danyon Komlek 1 Marinir serta para undangan lainnya.

Related posts