Batalyon Infanteri 642/Kapuas Laksanakan Kampanye Covid-19

(Sintang-Kalbar), PW: Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Batalyon Infanteri 642/Kapuas melaksanakan Kampanye Covid-19 dengan membagikan masker kepada masyarakat di lokasi Pasar Masuka, Kabupaten Sintang, Kalbar, Sabtu (12/6/2021).

Komandan Batalyon Infanteri 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan bahwa kegiatan Kampanye Covid-19 adalah dalam rangka untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 yang sampai saat ini masih menyebar di seluruh penjuru negeri, khususnya di Kabupaten Sintang. “Ini merupakan langkah antisipasi yang perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas,” tegasnya.

Kampanye Covid-19 tersebut ditujukan kepada masyarakat yang berada di Kabupaten Sintang. “Kami ingatkan kepada masyarakat, agar selalu ingat dan taat terhadap protokol kesehatan,” kata Letkol Inf Alim Mustofa.

Menurut Letkol Inf Alim Mustofa, disamping melaksanakan kegiatan Kampanye Covid-19 yang dipimpin oleh Serda Sigit, para anggota juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 ini.

Sementara itu, Serda Sigit personel Kompi Markas Batalyon Infanteri 642/Kapuas mengatakan bahwa warga sekitaran Pasar Masuka Sintang sangat antusias sekali untuk menerima Kampanye Covid-19. “Kami juga memberi arahan kepada mereka akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan,” ucapnya.

Andi (48 th) salah satu warga disekitaran pasar mengucapkan terima kasih kepada Batalyon Infanteri 642/Kapuas atas bantuan masker yang telah diberikan.  “Kami juga sangat berterimakasih atas perhatian dari Bapak-bapak TNI yang telah memberikan pengarahan tentang Covid-19 di sekitaran pasar, agar kami selalu menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya

Related posts