Asah Naluri Tempur, Prajurit Ksatria Parantapa Jayapura Pasmar 3 Gelar Drill Mortir Dan Arhanud

Sorong, PW: Guna mengasah naluri tempur dan profesionalisme, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 “Ksatria Parantapa” melaksanakan latihan drill menembak Mortir dan Arhanud yang merupakan materi latihan dari LPD/LPK TW II T.A 2021. Dalam pelaksanaannya latihan tersebut menggunakan senjata Mortir 60 dan Arhanud menggunakan SG 43 sebagai pengganti senjata Arhanud, bertempat di sekitar Kesatrian Yonmarhanlan X Jayapura Selatan, Kota Jayapura. Senin (21/06/2021).

Materi yang dilatihkan antara lain drill mortir diantaranya pengetahuan orgas mortir, masuk kedudukan dan tembak tinjau serta koreksi, sedangkan materi Arhanud diantaranya masuk kedudukan steling dan mengetahui arah tembakan dimana musuh menyerang. Dalam latihan tersebut diharapkan prajurit Yonmarhanlan X selain dapat mengasah naluri tempur juga diharapkan menguasai materi latihan dengan baik sebagai tolak ukur kesiapan sewaktu-waktu menghadapi penugasan.

Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan X Jayapura Mayor Mar Arafat Siregar selaku Perwira Pengawas (Pawas) menyampaikan bahwa tujuan latihan ini selain untuk melaksanakan latihan LPD/LPK TW II T.A 2021 juga merupakan sarana latihan untuk mengasah naluri tempur dan mempersiapkan prajurit dalam menghadapi tugas serta tantangan kedepannya.

Lebih lanjut, senjata yang digunakan saat latihan merupakan senjata pengganti dan bukan sebenarnya sehingga dipergunakan semaksimal mungkin disesuaikan dengan senjata dan alat pendukungnya untuk memudahkan serta dimengerti atau dipahami oleh prajurit.

“Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh sehingga tujuan yang direncanakan tercapai dengan maksimal agar dapat diimplementasikan kedalam medan tugas yang sesungguhnya,” pungkasnya.

Related posts