Tingkatkan Sinergitas Diwilayah Binaan, Babinsa Hadiri Undangan Sosialisasi Redistribusi Tanah Tahun 2021

Sorong PW- Babinsa Koramil 1802-06/Klamono. Sertu Hironimus mewakili Danramil, menghadiri undangan sosialisasi Redistribusi Tanah tahun Anggaran 2021 di Kantor Distrik Klamono. Jumat (07/05/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Distrik Klamono, Kapolsek Klamono, Kepala Seksi penataan pertanahan, beserta 4 orang staf pertanahan, Kepala Kampung seDistrik Klamono.

Bentuk sinergitas TNI dengan aparatur daerah, dan melalui sosialisasi diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam keterangannya Babinsa, menyampaikan kesempatan ini, agar selalu memberikan informasi ke pihak Koramil melalui Babinsa apabila ada kegiatan, bencana alam dan sebagainya. Ini agar, pihak Koramil bisa ikut mendukung baik dalam bentuk bantuan materi maupun tenaga.

“Karena itu salah satu tugas Koramil dalam pembinaan teritorial, maka perlu kerjasama dan interaksi yang baik agar dalam membina wilayah bisa berjalan dengan lancer.

Lanjut Babinsa, pembuatan sertifikat ini juga bertujuan untuk memberikan kepastian dan perlindungan hukum kepada pemegang hak atas suatu bidang tanah. Nantinya pihak dari BPN akan membuatkan sertifikat untuk tanah yang belum memiliki sertifikat di wilayah Distrik Klamono, untuk lebih jelasnya akan dijelaskan oleh pihak BPN,” tutup Babinsa dalam sambutannya.

Related posts