Sidang Pantukhirda Penerimaan Bintara di Lanud J.B. Soedirman

Purbalingga, PW: Sidang penentuan tingkat akhir (Pantukhir) daerah Penerimaan Bintara  PK Gelombang Pertama TA.2021 dilaksanakan di gedung serba guna Lanud Jenderal Besar Soedirman, Senin (17/5/2021).     Bertindak sebagai pimpinan sidang Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Nav Marino Adam Darmawan, S.T.,M.M dan dihadiri seluruh ketua tim penguji yang terdiri dari Kadispers, Kakes, Kaintel, Kasubsi Binjas, Dansatpom dan Kasiminpers Lanud J.B. Soedirman.   Dengan peserta yang berhasil sampai sidang Pantukhirda tersebut  berjumlah 19 orang.

Semuanya telah melewati beberapa tahapan seleksi dan pemeriksaan yang meliputi aspek administrasi, jasmani, kesehatan 1, kesamaptaan jasmani, skrining Pomau, mental ideologi atau Litpers dan psikologi serta  kesehatan 2.    Dari sidang Pantukhirda tersebut akhirnya diputuskan 6 orang yang dinyatakan lulus Pantukhirda dan akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo Solo.

Pada kesempatan tersebut, Danlanud selaku pimpinan sidang Pantukhirda mengatakan bahwa sidang ini dimaksudkan untuk memeriksa kembali hasil tes yang telah dilaksanakan dan melihat secara langsung fisik dari calon Bintara TA. 2021. “Seleksi ini adalah hasil tes kalian semua, tanpa rekayasa.  Jaga nama baik Lanud J.B. Soedirman, bagi yang lulus sekarang jangan berbangga dulu, karena masih ada seleksi tingkat pusat dan bagi yang gagal jangan kecewa, tanyakan kepada panitia agar kalian bisa memperbaiki kekurangannya”, kata Danlanud dihadapan para peserta.

Related posts