Prajurit Yonmarhanlan XII Gelar Olahraga Pagi

Pontianak, PW: Ditengah pandemi Covid-19 saat ini menjaga imunitas adalah sebuah keharusan agar kondisi tubuh tetap stabil dan sehat seperti halnya yang rutin dilakukan oleh Prajurit Petarung “Jaguar Yudha Khatulistiwa” Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan  (Yonmarhanlan) XII dengan cara berolahraga bersama di lapangan Apel Mako Lantamal XII Jl. Komyos Soedarso No 1, Pontianak, Kalbar, Jum’at (21/05/2021).

Olahraga bersama pagi ini dilakukan usai pelaksanaan Apel pagi, dipimpin langsung Danyonmarhanlan XII Pontianak Mayor Marinir Anton Koerniawan, M.Tr.Opsla., dimana olahraga pagi tersebut juga dibarengi dengan ekstra pudding agar prajurit tambah termotivasi guna tetap menjaga kondisi tubuh tetap fit.

Danyonmarhanlan XII menjelaskan bahwa banyak manfaat ketika berolahraga salah satunya meningkatkan kebugaran serta menetralisir toksin dalam tubuh karena dengan olahraga keringat akan keluar dan sistem kerja metabolisme tubuh akan menjadi seimbang sehingga daya tahan terhadap Covid-19 akan lebih meningkat.

“Demi kesehatan badan biasakan pada hari-hari senggang untuk rutin berolahraga terlebih berjemur dibawah sinar matahari, ini kita lakukan untuk menjaga imun di tubuh tetap kuat, sebab dengan badan sehat dan tubuh yang prima niscaya diri kita dan lingkungan akan terjaga dari paparan virus Covid-19,” jelas Mayor Marinir Anton Koerniawan.

Lebih lanjut orang nomor satu di Yonmarhanlan XII mengharapkan, agar seluruh prajurit dalam melaksakan kegiatan olahraga bersama dengan niat dan dilakukan secara serius serta konsisten demi terjaganya kesehatan tubuh terutama di masa-masa pandemi Covid-19 yang belum menunjukkan kapan akan berakhir.

Related posts