Prajurit Yonmarhanlan I Latihan Patroli dan Menembak Mortir 60 MM

Belawan, PW: Dalam rangka mengasah naluri tempur, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan melaksanakan latihan patroli tempur dan latihan menembak Mortir 60 mm bertempat di Mako Lantamal I Belawan, Kamis (06/05/2021).

Kegiatan yang dipimpin Komandan Batrai Arhanud Kapten Marinir Asad tersebut diawali dengan pemberian materi patroli oleh Peltu Mar Agus Wahyudi dilanjutkan dengan pelaksanaan. Kemudian pemberian materi latihan Mortir 60 oleh Sertu Mar Dani Aidil dan dilanjutkan pelaksanaan drill kering.

Pada kesempatan tersebut, Danyonmarhanlan I Letkol Mar Farick, M.Tr.Opsla., juga menyampaikan penekanan bahwa kemampuan patroli tempur dan penyelesaian sasaran adalah kemampuan dasar yang wajib dikuasai oleh prajurit Korps Marinir, baik secara individu maupun kelompok dalam melaksanakan penugasan di lapangan sekaligus juga dituntut untuk mampu mengawaki senjata bantuan infanteri Mortir 60.

“Agar dalam pelaksanaan latihan ini tetap mengutamakan faktor keselamatan, sehingga latihan dapat terlaksana dengan aman dan lancar dan hasilnya sesuai dengan sasaran latihan yaitu terpeliharanya kemampuan dan naluri tempur prajurit senantiasa selalu siap dalam mengemban setiap tugas dari pimpinan,” pesan Letkol Marinir Farick.

Selama kegiatan tetap mengutamakan protokol Kesehatan untuk  pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

Related posts