Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Perawatan Hewan Ternak Kambing

(Sidoarjo) PW : Hari libur menjelang lebaran dimanfaatkan  prajurit Yonif 1 Marinir untuk melaksanakan perawatan hewan ternak kambing yang dibelakang Markas Komando Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (12/05/2021).

Perwatan hewan ternak yang dilaksanakan prajurit Yonif 1 Marinir yaitu dengan pemberian makanan berupa rumput, daun-daun segar dan minum, yang dilakukan  setiap hari selama 2 kali, pagi dan sore hari, serta pemberian asupan gizi berupa dedak. Dengan harapan kambing akan mengalami perkembangan yang maksimal, pembersihan kandang dilakukan pada pagi hari dengan maksud agar kandang selalu bersih sehingga kambing tidak mudah terserang penyakit.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir, M.Tr. Opsla  mengatakan, pemanfaatan lahan kosong untuk beternak hewan tersebut merupakan bagian dari mendukung program ketahanan pangan yang dianjurkan pemerintah. “Kegiatan ini merupakan bukti nyata prajurit Yonif 1 Marinir turut menyuseskan progran ketahanan pangan, yaitu dengan pemeliharaan serta perawatan sehingga hasilnya maksimal dan bisa untuk mensejahterakan prajurit Yonif 1 Marinir,” jelasnya.

Letkol Marinir Aang Andy Warta M.Tr. Opsla juga selalu mengingatkan prajuritnya agar melaksanakan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Related posts