Prajurit Yonif 1 Marinir Asah Teknik Menembak Senapan

(Sidoarjo), PW: Dalam rangka mengasah dan mempertajam naluri tempur, Prajurit Yonif 1 Brigif 2 Mar Pasmar 2 merefresh kembali pelajaran tentang teknik menembak di kelas lapangan Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (17/05/2021).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan naluri tempur prajurit Yonif 1 Mar dalam memperhitungkan kecepatan angin di jalur penembakan, perhitungan kapan waktu yang tepat untuk melakukan penembakan dan melatih respon/reaksi serta ketepatan dalam menembak sasaran. Serka Marinir Wawan Setiaji selaku pelatih menembak berharap agar seluruh prajurit Yonif 1 Mar dapat memahami dan menggunakan waktu dengan cepat, tepat dan efisien dalam menembak.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr Opsla mengatakan, latihan adalah kesejahteraan bagi prajurit, oleh sebab itu agar menyiapkan semua yang pernah diajarkan, memahami materi yang diberikan oleh pelatih sehingga latihan dapat berjalan dengan lancar.

“Laksanakan latihan dengan penuh tanggung jawab, utamakan keselamatan, keamanan baik personel maupun material dan jangan lupa awali serta akhiri kegiatan dengan berdoa agar diberikan keselamatan dalam latihan,” tegasnya.

Related posts