Pererat tali silaturahmi di Suasana Idul Fitri Babinsa Serda Rusgiyanto laksanaan Komsos dengan Tokoh masyarakat Bula

Ternate PW. Babinsa Serda Rusgiyanto Koramil 02/P. Hiri Kodim 1501/Ternate melaksanakan silaturahmi di suasana idul Fitri dan Kegiatan komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat Bapak Nurdin di kelurahan Bula Kecamatan Pulau Hiri, Kota Ternate Jumat,14/5/2021

Dalam kegiatan silaturahmi dan komsos Serda Rusgiyanto menyampaikan bahwa kegiatan komsos dirinya merupakan kegiatan yang wajib dilakukan oleh Babinsa sebagai aparat kewilayahan di kelurahan binaan dengan tujuan untuk memberikan informasi himbauan-himbauan dan Sosialisasi dengan warga masyarakat serta untuk mendapatkan informasi kondisi dan situasi di wilayah binaan, komunikasi sosial harus dilakukan dengan rutin sehingga Babinsa dapat membina hubungan yang lebih baik lagi dengan warga sekaligus mempererat tali silaturahmi di antara TNI dan masyarakat terutama di wilayah binaannya,” ujar Serda Rusgiyanto.

Babinsa Serda Rusgiyanto juga menambahkan dirinya juga memberikan himbauan kepada tokoh masyarakat Bapak Nurdin untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan, serta mengajak warga lainnya agar mematuhi dan mentaati Protokol kesehatan agar terhindar dari wabah virus covid-19 dengan memakai masker, jaga jarak, Mencuci tangan, untuk memutuskan mata rantai penularan virus Corona Covid-19 dan kita berdoa semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

Danramil 1501-02/P. Hiri Kapten Inf Muji Utama menyampaikan, Bahwa kegiatan komunitas sosial yang dilakukan oleh para Babinsa sangat penting dan wajib dilakukan di wilayah Binaannya masing-masing yang menjadi tanggung jawab tugasnya, agar lebih meningkatkan jalinan silaturahmi antara Babinsa dengan warga masyarakat di wilayah binaan untuk memberikan informasi dari Babinsa dan mendapat informasi keadaan situasi dan kondisi wilayah agar dapat saling membantu jika pemasalahan apapun keperluan.

Bapak Nurdin menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bapak Babinsa ke rumah saya yang kebetulan di rumah saya sedang membuat hajatan baca doa, terima kasih juga atas arahannya untuk selalu menjaga kesehatan dan mentaati Protokol kesehatan Covid-19 warga yang hadir di tempat acara kami juga bisa mendengar himbauan-himbauan dari Bapak Babinsa dan saya juga akan menyampaikan kepada warga masyarakat yang lain. Sekali lagi terima kasih kepada Bapak Babinsa.@/red

Related posts