Patroli dimasa Pandemi, Petugas bawa Dua Misi

Tapin-PW: Giat Patroli Tim Gabungan Penegakkan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona COVID-19 di Kawasan Jln. Gusti Libi. Desa Margasari Hilir. Kabupaten Tapin. Giat ini dilaksanakan oleh Polsek Candi Laras Utara, Koramil Candi Laras Utara, dan SatPol PP Tapin.

Giat yang bertujuan mendisiplinkan masyarakat sekitar dan pengguna jalan dengan cara mematuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tapin.

Salah satu petugas Sertu Surwani selaku Babinsa Ramil Candi Laras Utara mengatakan, selain melakukan patroli, petugas gabungan juga berikan imbauan mematuhi protokol kesehatan kepada pengguna jalan dan warga yang beraktivitas.

“Kami mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi 5M, yaitu makai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, mengindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” katanya. Senin, (17/5/2021)

Sarwani menambahkan patroli di masa pandemi membawa dua misi, selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas juga untuk antisipasi pelanggaran protokol kesehatan, terutama kegiatan yang menimbulkan kerumunan, karena dipandang rawan menjadi ajang penularan covid-19.(Mk-95).

Related posts