Pasca Libur Lebaran Diskes Lantamal XIII Gelar Swab Antigen Massal Kepada Seluruh Personel

TARAKAN – PW: Dalam rangka menindaklanjuti perintah Komando Atas (Kotas) pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1442 h/2021, Dinas Kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) menggelar pemeriksaan Swab Antigen Massal kepada seluruh personel Lantamal XIII baik militer maupun PNS, Senin (17/05/21).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan swab massal ini dibagi menjadi dua tempat yakni di Kantor Balai Kesehatan (BK) Lantamal XIII, Jl. Panglima Batur, Kelurahan Pamusian, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan yang diperuntukkan bagi seluruh personel Lantamal XIII yang berdinas di luar Kesatrian Markas Komando (Mako) Lantamal XIII seperti, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII (Yonmarhanlan XIII), Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal XIII dan Polisi Militer (Pom) Lantamal XIII, sedangkan personel Lantamal XIII yang berdinas di dalam Kesatrian Mako Lantamal XIII dilaksanakan di Ruang Kesehatan Lantamal XIII Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan.

Swab Antigen ini digelar dengan tujuan untuk mendeteksi dini adanya infeksi Covid-19 pada seluruh personel Lantamal XIII usai melaksanakan libur lebaran dan sebagai salah satu langkah antisipasi terhadap terjadinya penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan Lantamal XIII.

Related posts