Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, RSAL dr. Midiyato Suratani dan Pengurus Jalasenastri Adakan Baksos Anjangsana

Kepri, PW: Dalam rangka Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, Rumah Sakit TNI AL (RSAL) dr. Midiyato Suratani bersama Pengurus Jalasenastri Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal mengadakan kegiatan Bhakti Sosial dan Anjangsana dengan memberikan bantuan sosial berupa tali asih dan bingkisan sembako serta sarung ke rumah Purnawirawan TNI AL dan beberapa Pondok Pesantren Panti Asuhan yang ada di wilayah Tanjungpinang Kepri.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 07 Mei 2021. Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Ramadhan dan menjelang lebaran tersebut dipimpin oleh Karumkital dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Tanto Budiharto, Sp.JP.,M.A.R.S dengan didampingi oleh beberapa Perwira staf diantaranya, Kadep Kesla Kolonel Laut (K) dr. Anang Mufti Sumarsono, M.Adm.Kes.,Sp.B.Onk (K), Kabang Bangdiklat Letkol Laut (K) Edy Heryana, SKM, Kaset Letkol Laut (K/W) Rostini Sijabat, S.Kep.,NS, Kabag Humas Mayor Laut (K) drg. Ari Onasis, Sp.Pros, Kabag Minmed Mayor Laut (K) Syarief, Pabinhar Letda Laut (K) Arif Wahyudi, Amd.Kep dan para Pengurus Jalasenastri Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal.

Sebagai tempat tujuan Anjangsana kali ini diantaranya, Pondok Pesantren Panti Asuhan Al Ghazi yang berlokasi di Kampung Sei Sudep, KM 9, Desa Dompak, Bukit Bestari, Pondok Pesantren Panti Asuhan Al Khoir berlokasi di Jln. Nusantara, KM 14 dan kediaman Purnawirawan Eks. Anggota KRI Macan Tutul-650 Peltu Purn Danu Muhidin.

Dalam kesempatan tersebut setiap memasuki area lokasi Anjangsana, diawali cuci tangan dan thermogun/cek suhu badan selain menggunakan masker dan memperhatikan physical distancing sebagai protap prokes di masa pandemi Covid-19. Terlihat suasana yang begitu menyenangkan, ketika Karumkital dr. Midiyato Suratani beserta rombongan melaksanakan silaturrahim disambut di tempat Anjangsana.

Dalam penyampaiannya, Karumkital dr. Midiyato Suratani menjelaskan, “Kita sangat beryukur, di tahun ini meskipun dalam masa Pandemi Covid-19, di bulan Ramadhan 1442 H/2021 M, masih bisa melaksanakan kegiatan bhakti sosial yang memang setiap tahun di bulan ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri kita laksanakan tersebut. Semoga dalam kegiatan baksos tersebut dapat membantu dan bermanfaatkan bagi para penerima, karena apa yang dilakukan pihaknya tersebut setidaknya bisa sedikit meringankan beban warga masyarakat khususnya anak panti asuhan yang menjadi tujuan Anjangsana dan keluarga besar dari Purnawirawan TNI AL”.

Selain bersilaturrahim melaksanakan anjangsana ke Ponpes Panti Asuhan dan kediaman Purnawirawan TNI AL, dalam kesempatan tersebut, rombongan juga menyempatkan melaksanakan peninjauan di Home Industri Bawang Goreng di Batu 9 Areka.

Memanfaatkan moment-moment tersebut, Kolonel Laut (K) dr. Tanto Budiharto, Sp.JP.,M.A.R.S selaku Karumkital dr. Midiyato Suratani, mengajak kepada semua yang ada pada saat itu, mari kita terus berdoa dan berikhtiyar semoga wabah Covid-19 ini segera berlangsung selesai, namun sembari menunggu tersebut, kita tetap harus mengikuti anjuran pemerintah dalam melaksanakan protokol kesehatan dalam menghadapi tatanan hidup baru atau new normal life. Selain itu, meminta untuk tetap hadapi wabah ini secara serius, namun tidak berlebihan, lindungi diri dan keluarga dengan cara menggunakan masker, bahwa selalu hand sanitizer dan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Selama kegiatan berlangsung, pelaksanaan berjalan lancar dan aman.( MJA/Humas MDT)

Related posts