Komandan Kodim 1802/Sorong Lepas 5 Personel Prabinsa

Kota Sorong PW- Sebanyak 5 Prajurit Prabinsa yang terdiri dari Tamtama Remaja ( Taja ) dilepas oleh Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf. Budiman. SE, M.I.Pol, M.M. yang kali ini diwakilkan oleh Kepala Staff Kodim 1802/ Sorong Mayor Inf. H. Triana, S.PdI.,M.Pdi berangkat menuju ke Kesatuan Masing-masing, acara pelapasan tersebut di selenggarakan Aula Pandu Makodim 1802/Sorong , Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Klaligi, Distrik Manoi,Kota Sorong. Jumat (07/05/2021).

Anggota Prabinsa selama bertugas disatuan Teritorial Kodim 1802/Sorong, mereka telah banyak mendapatkan bekal ilmu teritorial yang diajarkan oleh Komandan Kodim ( Dandim ) dan Kepala Staf Kodim ( Kasdim ) serta para Perwira Staf lainnya, untuk dijadikal tambahan ilmu dan pengalaman bagi Prajurit ini sebelum mereka dikembalikan ke Kesatuan asalnya yang didominasi masuk ke Satuan Batalyon Tempur.

Pada saat para Prajurit Prabinsa ini dilepas, Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf. Budiman. SE, M.I.Pol, M.M. yang kali ini diwakilkan oleh Kepala Staff Kodim 1802/ Sorong Mayor Inf. H. Triana, S.PdI.,M.Pdi memberikan arahan, “Hari ini kalian akan saya lepas menuju satuan kalian masing-masing, selama kalian bertugas di 1802/Sorong ini, semua materi-materi tenteng Teritorial yang sudah kalian terima, hendaknya bisa kalian jadikan bekal dan pengalaman yang mungkin bisa menjadi kenangan buat pribadi kalian masing-masing, Kata Kasdim 1802/Sorong.

Lanjut Kasdim, saya berpesan kepada kalian semua, dimanapun kalian akan ditugaskan, tetaplah bersemangat, bina kekompakan, tumbuhkan rasa kebersamaan dan jiwa korsa antar satu dengan lainnya, loyal terhadap senior atau atasan terlebih kepada pimpinan, perjalanan karier kalian masih panjang, jaga Kondite, hindari pelanggaran yang bisa berakibat fatal dan bisa merugikan diri sendiri dan Satuan, “Tandasnya.

Related posts