Danyonmarhanlan I Ikuti Silahturahmi Bersama Keluarga Besar Lantamal I

Belawan, PW: Pasca lebaran Idul Fitri 1442 H, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsla., mengikuti kegiatansilahturahmi Keluarga Besar Lantamal I di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I, Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan. Senin (17/5/2021).

Acara silahturahmi yang dipimpin oleh Danlantamal I Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso dan diikuti oleh seluruh PJU, Kadis/Kasatker, Danyonmarhanlan I, Danpomal Lantamal I, Dantimintel Lantamal I, Ibu Ketua DJA I dan Ketua Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 1 Ny. Ade Farick.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh MC, pertunjukan penampilan Kolintang Jala One oleh anggota Jalasenastri Korcab I DJA I dengan membawakan lagu baju kurung, pak ketipak ketipung dan biring manggis, pembacaan doa dan diakhiri dengan ramah tamah.

Tradisi silahturahmi dan halal bihalal ini merupakan kegiatan positif, dimana setiap orang saling bermaaf-maafan, hal tersebut berkaitan dengan usainya bulan suci ramadhan dan memasuki bulan syawal, di mana umat Islam percaya bahwa saling bermaaf-maafan di dalam halal bihalal akan menjadi umat yang lebih baik.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Related posts