Danramil 1510-03/Sanana Dampingi Penutupan Organisasi Terlarang Oleh Kesbangpol

SANANA PW. (17/05/ 2021) di Desa Waiman Kec. Sulabesi Tengah Kab. Kep. Sula Prov. Maluku Utara telah dilaksanakan pencabutan papan nama serta penutupan Kantor yang mengatasnamakan Komando Cadangan (Satuan Komando Wilayah Taks Force Indonesia Garuda Macan Putih RI 1) wilayah Kab. Kep. Sula dan Kab. Pulau Taliabu.

Dalam kegiatan penutupan ini juga di hadiri oleh Kaban Kesbangpol Kab. Kep. Sula. ( Sait Losen, SH.) Kabid Konflik Kesbangpol ( Muh. Saleh) Camat Sulabesi Tengah ( Hasanudin Soamole) Kepala Desa Waiman. Personel Koramil 1510-03/Sanana dan Babinsa Desa Waiman.

Rombongan di pimpin langsung oleh Kaban Kesbangpol.setibanya rombongan di Desa Waiman dan langsung melaksanakan Pencabutan papan nama serta penutupan Kantor yang mengatasnamakan Komando Cadangan (Satuan Komando Wilayah Taks Force Indonesia Garuda Macan Putih RI 1).

Dalam pencabutan papan nama dan penutupan Kantor, Kaban Kesbangpol Kab. Kep. Sula. ( Sait Losen, SH.) menyampaikan kepada pemerintah Kecamatan Sulabesi Tengah dan Pemerintah Desa Waiman serta masyakarat yang menyaksikannya.

Bahwa Organisasi (Satuan Komando Wilayah Taks Force Indonesia Garuda Macan Putih RI 1) adalah organisasi yang tidak resmi/Ilegal dan para pemimpin serta pengurusnya sudah diamankan oleh pihak yang berwajib untuk diproses hukum.

Kesbangpol meminta Agar masyarakat jangan muda percaya dengan organisasi yang belum resmi serta belum memiliki integritas LEGAL dari Pemerintah khususnya Kesbangpol.

Apabila ada organisasi yang lain yang dicurigai tidak LEGAL agar masyarakat melaporkan kepada pemerintah setempat atau Babinsa dan Babhinkamtibmas agar pihak berwajib segera melakukan tindakan sehingga tidak ada korban dan penipuan kepada masyarakat khususnya pemuda/pemudi.ujarnya.

kegiatan pencabutan papan nama serta penutupan Kantor yang mengatasnamakan Komando Cadangan (Satuan Komando Wilayah Taks Force Indonesia Garuda Macan Putih RI). Berdasarkan komfirmasi media kami dengan Danramil 1510-03/sanana. @/red

Related posts