Dandim 1802/Sorong Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mansinam 2021

Sorong PW- Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf. Budiman. SE, M.I.Pol, M.M. hadiri Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Mansinam 2021 yang di selenggarakan di halaman Polres Sorong ,Jalan Sorong Klamono km 19, Kelurahan Malawili, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong.Rabu(05/05/2021).

Dengan mengambil tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mansinam 2021 kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1442 H” Apel gelar pasukan dipimpin oleh Wakil Bupati Sorong Bapak Suka Harjono, S.Sos. M.Si dan di ikuti ± 100 orang.

Operasi Ketupat Mansinam 2021 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 H tahun 2021 serta berfokus pada sosialisasi larangan mudik kepada masyarakat guna memutus mata rantai penularan COVID-19 di Tanah Air.

Dalam amanat Kapolri yang di sampaikan oleh Wakil Bupati Sorong beliau meyampaikan menjelang Hari Raya pandemi Covid-19 masih menjadi perhatian karena aktifitas masyarakat yang meningkat, sehingga pemerintah mengambil keputusan untuk melarang adanya mudik di Hari Raya Idul Fitri.

Adanya larangan ini merupakan cara pemerintah untuk mencegah penambahan Covid-19 di Indonesia, Hal ini dikarenakan ketika adanya mudik lebaran maka trend penularan Covid pasti meningkat.

Untuk mengatasi kasus Covid-19 terutama adanya penularan virus yang masuk dari luar negeri maka diperintahkan seluruh petugas di lapangan untuk memperketat pintu-pintu masuk seperti bandara.

Adapun beberapa penekanan dari Kapolri seperti setiap anggota harus siapkan fisik dan mental serta jadikan tugas sebagai ibadah.

Tingkatkan kewaspadaan serta antisipasi dan cegah dini terkait aksi terror yang memanfaatkan moment 1442 H.

Berikan pelayanan terbaik dan lakukan penekanan hukum secara profesional serta proporsional.

Mantapkan sinergitas dan soliditas bersama anggota-anggota dan petugas lain dalam pelaksanaan tugas.

Tutur hadir dalam kegiatan Letkol cpm irianto (Dandenpom XVIII-1/Sorong), AKBP Robertus A. Pandiangan, S.Ik, MH ( Kapolres Sorong ), Kompol Emmy Fenityruma, S.Sos ( Wakapolres Sorong ), Aminadab Lobat (Kepala BPBD Kab Sorong), Samsul Alkatiri (Kepala Bidang Statistik Kominfo Kab Sorong), Hendra Sinaga (Ketua Batak Bersatu), dan Yosepus Purwanto (Ketua RAPI Kab Sorong)

Related posts