Cegah Peredaran Miras, Babinsa Rawasugi Giatkan Komsos Bersama Masyarakat

Sorong PW- Maraknya peredaran dan penggunaan Miras yang sudah memasuki wilayah Kabupaten Sorong menggugah Babinsa jajaran Kodim 1802/Sorong untuk aktif mengingatkan pola hidup sehat para warga khususnya pemuda melalui metode komunikasi sosial (Komsos).

Seperti yang dilakukan Babinsa Sertu Larubana Anggota Koramil 1802-03/Salawati melaksanakan giat Komsos dengan masyarakat di Kampung Sakamerin membahas tentang semaraknya peredaran miras yang sudah makin meningkat dengan mengorbankan anak-anak muda yg masih dibawah umur untuk itu para orang tua harus lebih waspada terhadap pergaulan anak-anak diluar rumah yg berlokasi Kampung Sakamerin, Distrik Moisegen, Kabupaen Sorong.Rabu(05/05/2021).

Dalam kesempatan Komsos kali ini Babinsa mengimbau dan mengajak para warga khususnya pemuda untuk tidak mengkonsumsi Miras. “Miras merusak masa depan pemuda yang merupakan penerus Bangsa, karena Narkoba dapat merusak fisik, merusak mental dan melemahkan akal fikiran,” ujar Sertu Larubana.

Disamping itu Babinsa juga mengingatkan melalui tokoh masyarakat untuk terus menasehati para pemuda agar tidak minum minuman keras atau minuman yang mengandung alkohol karena memabukkan dan dapat memicu keributan. Selain itu, bagi remaja pemuda juga harus diawasi serta diingatkan agar menjauhi menghirup zat adictiv yang bisa merusak kesehatan.

Salah satu warga Bapak Yohan mengatakan, kami sebagai Orang Tua akan selalu terus aktif dan menasehati para pemuda Kampung Sakamerin agar senantiasa menjauhi Miras karena dapat merusak diri sendiri, keluarga dan masa depan

Related posts