Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah Resmi Jabat Gubernur AAL

Jakarta, PW: Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) resmi menjabat Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) menggantikan Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) dalam Upacara Serah Terima Jabatan yang dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Rabu (5/5) petang.

Upacara Sertijab yang dilangsungkan di Selasar Gedung Neptunus Detasemen Markas Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur ini, juga bersamaan dengan sertijab Askomlek Kasal dari Laksda TNI Atok Dushanto, M.Soc.Sc. kepada Laksda TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., Pangkoarmada ll dari Laksda TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M. kepada Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S,H., M.A.P., M.Tr (Han)., Danseskoal dari Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S,H., M.A.P., M.Tr(Han). kepada Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) dan Kadisopslatal dari Laksma TNI Deny Septiana, S.I.P., M.A.P. kepada Laksma TNI Eko Wahjono, S.E.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., para Pejabat Utama Mabesal, para Pangkotama wilayah Jakarta dan para Kadis jajaran Mabesal Lainnya.

Para Perwira Tinggi TNI AL ini telah dimutasi dan dipromosikan bersama-sama dengan Pati TNI AD dan TNI AU lainnya berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/350/IV/2021 tanggal 26 April 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Acara Sertijab diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, penyerahan Pataka, penanggalan, penyematan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando serta penandatanganan Pakta Integritas.

Menurut Kasal, serah terima jabatan memiliki makna yang penting dan strategis bagi TNI Angkatan Laut. Hal ini merupakan perwujudan dari proses pembinaan organisasi dan personel secara berkesinambungan dan menyeluruh. Sehingga pergantian pejabat diharapkan dapat menjadi momentum peningkatan pembinaan organisasi ke arah yang lebih baik.

Gubernur AAL yang baru, Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, adalah putra kelahiran Wonosobo, 23 Oktober 1967 yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Korps Marinir.

Berbagai penugasan telah diemban Jenderal Bintang Satu lulusan AAL Angkatan XXXV tahun 1989 ini. Usai dilantik menjadi Perwira TNI AL dengan pangkat Letnan Dua, Ia ditempatkan sebagai Danton Pan-2 Brigif-2 Kormar, setelah itu masa dinasnya diabdikan di Korps berlambang Keris Samudera ini, bahkan pernah menjabat sebagai Komandan Pasukan Khusus di Batalyon Intai Amfibi (Danyon Taifib) dan Komandan Detasemen Jala Mangkara (Dandenjaka) TNI AL.

Dalam menjalani karier profesionalnya di TNI AL, Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah telah melaksanakan berbagai pendidikan dan kursus baik di lingkungan TNI AL, TNI hingga pendidikan formal di universitas.

Program S2 Strategi & Kampanye Militer Unhan-Jakarta, S2 Magister Manajemen STIMA IMMI-Jakarta dan PPSA Angkatan ke-22 Lemhannas Rl Tahun 2019 menjadi pendidikan terakhir yang ia jalani.

Related posts