BABINSA KORAMIL PERSIAPAN KODIM 1802/SORONG, MELAKSANAKAN PENDAMPINGAN PETANI CABAI

Kota Sorong PW-Bertempat di wilayah Kelurahan Klasaman Distrik Klasaman Babinsa Koramil Persiapan Kodim 1802/Sorong. Serda Moh Solichul beserta tiga anggota Babinsa melaksanakan pendampingan terhadap Pak Hartono petani Cabai. Selasa (04/05/2021)

Dalam pendampingan tersebut Babinsa memberi semangat dan motivasi dalam pembibitan Cabai tersebut dengan menyampaikan bahwa tanaman Cabai merupakan salah satu tanaman yang membutuhkan perawatan yang istimewa dengan pengecekan penyakit dan hama yang bertautan di daun Cabai.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi di tengah pademi Covid-19 agar warga wilayah binaan terus semangat dalam mengembangkan usaha di bidang ketahanan pangan di wilayah binaan.

Lanjut Babinsa, disamping itu, dengan aktif di wilayah akan menciptakan silaturahmi dan keharmonisan bersama masyarakat, dan tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat guna mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat”. Tutup Babinsa.

Dalam kesempatan tersebut Pak Hartono petani cabai mengungkapkan perasaan senang atas pendampingan yang dilakukan Babinsa Moh Solichul kepada dirinya, “Dengan pendampingan yang dilakukan oleh Pak Babinsa membuat kami lebih semangat dan termotivasi lagi untuk meningkatkan sektor pertanian dalam hal ini tanaman Cabai”. Ungkapnya.

Related posts