Babinsa Koramil 03/Jailolo Pantau perbatasan Desa Pasca konflik Perkelahian antara Desa Payo dan Desa Bobanehena

Halbar PW. Babinsa Jajaran Koramil 1501-03/Jailolo Kodim 1501/Ternate bersama Polres Halmahera barat Pantau perbatasan Desa Payo dan Desa Bobanehena Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera barat.
Sabtu, 16/5/2021

Konflik Perkelahian antara Desa Payo dan Desa Bobanehena pada hari Jumat 14/5/2021 yang menyebabkan kerugian material sampai saat ini aparat TNI POLRI di Wilayah Kabupaten Halmahera barat masih siaga dan memantau di perbatasan di kedua Desa Payo dan Bobanehena. Pasalnya warga masyarakat dari Desa Payo bila akan ke Kota Jailolo masih merasa takut was-was.

Danramil 1501-03/Jailolo Kapten Inf Suprapto, pihaknya menyampaikan bahwa jajaran Babinsa Koramil Jailolo bersama Polres Halmahera barat dan dibantu Personel dari Yonif Raider Khusus 732/Banau, pasca terjadinya konflik Perkelahian masih di siagakan dan pantau situasi di berbatasan di kedua Desa Payo dan Desa Bobanehena, Hal ini disampaikan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya konflik susulan disamping itu personel yang melakukan siaga di perbatasan untuk memberikan rasa aman pasalnya warga masyarakat yang akan bepergian ke pasar atau luar daerah merasa was-was dan takut karena akses jalan darat satu-satunya untuk menuju kota Jailolo dan keluar daerah yang bisa di lewati dan dekat hanya satu. Sehingga ada permintaan dari warga masyarakat walaupun saat ini situasi sudah kondusif namun warga masih was-was bila warga akan bepergian ke kota maupun ke kebun, warga masih mengharapkan agar aparat yang memantau di perbatasan dua Desa harus ada.

Terpisah Dandim 1501/Ternate Kolonel Inf R Moch Iskandarmato, S.E. mengatakan pihak juga mendapat laporan dari Danramil Jailolo tentang personel khususnya Babinsa Koramil Jailolo masih memantau di perbatasan kedua Desa. Pihaknya menyampaikan bahwa untuk mengantisipasi kemungkinan ada kejadian kembali para Babinsa agar tetap pantau situasi apa lagi ada permintaan dari warga setempat kita dukung untuk mengatasi kesulitan masyarakat dan stabilitas keamanan wilayah, yang penting Danramil Jailolo dan Perwira penghubung Mayor Inf Galih Perkasa selalu Koordinasi dengan pihak Polres Halmahera barat bersama-sama agar tetap terus bersinergi menjaga keamanan wilayah khusus di dua Desa Payo dan Desa Bobanehena. @/red

Related posts