Babinsa Koramil 03/Jailolo Jalin silaturahmi di Suasana Idul Fitri melaksanaan Komsos dengan Tokoh agama Desa Kuripasai

Halbar PW. Babinsa Serka Alwin Koramil 03/Jailolo Kodim 1501/Ternate laksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan tokoh agama Bapi H. Hanafi di Desa Kuripasai Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera barat Jumat,14/5/2021

Serka Alwin menyampaikan bahwa kegiatan komsos suatu kegiatan yang tentunya harus dilakukan oleh aparat kewilayahan Babinsa di wilayah binaan dengan tujuan untuk memberikan informasi himbauan-himbauan dan Sosialisasi dengan warga masyarakat serta untuk mendapatkan informasi kondisi di wilayah binaan dan komunikasi sosial harus dilakukan dengan rutin sehingga Babinsa dapat membina hubungan yang lebih baik lagi dengan warga sekaligus mempererat tali silaturahmi di antara TNI dan masyarakat terutama di wilayah binaannya,” tutup Serka Alwin.

Danramil 1501/Jailolo Kapten Inf Suprapto mengatakan, Saya wajibkan untuk para Babinsa secara rutin melakukan kegiatan Komunikasi sosial terutama di wilayah Binaannya masing-masing yang menjadi tanggung jawab tugasnya, agar dapat meningkatkan lebih meningkatkan jalinan silaturahmi antara Babinsa dengan warga masyarakat di wilayah binaan untuk mencari memberikan informasi yang positif dan mendapat informasi sitydan kondisi wilayah agar dapat saling membantu jika pemasalahan apapun keperluan.

Dalam Kegiatan silaturahmi komsos Serka Alwin juga menyampaikan himbauan kepada H. Hanafi untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan, serta mengajak warga lainnya agar mematuhi dan mentaati Protokol kesehatan agar terhindar dari wabah virus covid-19 dengan memakai masker, jaga jarak, Mencuci tangan, untuk memutuskan mata rantai penularan virus Corona Covid-19 dan kita berdoa semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

Bapak H. Hanafi menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bapak Babinsa ke rumah saya dan terima kasih juga atas arahannya untuk selalu menjaga kesehatan dan mentaati Protokol kesehatan Covid-19 dan saya akan sampaikan kepada warga masyarakat khususnya yang beragama muslim di masjid pada saat melaksanakan sholat. Sekali lagi terima kasih kepada Bapak Babinsa.@/ red

Related posts