TNI AL REKRUT 250 PEMUDA CALON BINTARA DAN CALON TAMTAMA PK TNI AL UNTUK SATDIK-3 SORONG

Kota Sorong PW- TNI Angkatan Laut kembali merekrut 250 orang pemuda dan pemudi terbaik menjadi calon prajurit strata Bintara dan Tamtama utamanya untuk mengawaki Kapal Perang RI, baru kemudian Pangkalan TNI Angkatan Laut atau Pos TNI Angkatan Laut terluar yang berada di jajaran Komando Armada III.

Rekrutmen tersebut diputuskan melalui Sidang Komisi Penentuan Akhir (Pantukhir) Pusat seleksi penerimaan calon Bintara (Caba) dan Tamtama (Cata) Prajurit Karier TNI AL tahun 2021 yang diselenggarakan di gedung serba guna Lantamal XIV Jl. Bubara No. 1, Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (20/4/2021).

Sidang Pantukhir Pusat Caba dan Cata PK TNI AL tahun 2021 wilayah Satdik 3 Kodiklatal Sorong dibuka dan ditutup Panglima Komando Armada III, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr.(Han). Sidang ini dihadiri Kadisminpersal Laksma TNI Deni Herman, S.T., M.A.P., CHRMP, Komandan Lantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E., dan sejumlah pejabat TNI AL terkait lainnya. Hasil sidang tersebut memutuskan menerima sebanyak 100 calon Bintara (87 pria dan 13 wanita) dan 150 calon Tamtama.

Asisten Personel Kasal, Laksamana Muda TNI Irwan Achmad, M.Tr.(Han) dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kadisminpersal antara lain mengatakan, hasil seleksi kita dapat melihat bahwa jumlah Calon Siswa yang lulus murni sudah memenuhi seat yang ada. Pada beberapa Casis terdapat prosentase lulus mutlak, sehingga menjadikan seat cukup. Gambaran hasil tes ini merefleksikan hasil penyeleksian sumber daya manusia oleh para panitia seleksi Casis Bintara dan Tamtama PK TNI Angkatan Laut secara umum.

Sejumlah pemuda tersebut merupakan pendaftaran di Lantamal IX Ambon, Lantamal X Jayapura, Lantamal XI Merauke, dan Lantamal XIV Sorong. Selanjutnya, mereka akan menjalani pendidikan dasar militer, pendidikan dasar golongan dan pendidikan kejuruan di Satdik 3 Kodiklatal Sorong.

Related posts