Sekdisdikal Pimpin Sidang Komisi Pantukhir Calon Mahasiswa STTAL Prodi S-2, S-1 dan D-III TA.2021

Surabaya, PW: Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini berdampak sangat besar terhadap proses penelitian dan pengembangan alutsista pertahanan nasional dalam rangka menuju kemandirian industri pertahanan TNI Angkatan Laut, sebagai salah satu elemen pertahanan negara, harus dapat merespon secara cepat setiap perkembangan teknologi dalam rangka mendukung kebijakan pimpinan.

Disamping itu di era peperangan saat ini cenderung mengarah kepada Electronic Warfare, Information Warfare, Cyber Warfare dan Psychological Warfare yang menuntut organisasi untuk.memiliki personel – personel ahli dalam menghadapi perubahan.

Guna menjawab tantangan tersebut, sebagai Lembaga Perguruan Tinggi Kedinasan di TNI Angkatan Laut, Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi sangatlah penting untuk di kembangkan lebih optimal, sehingga peningkatan kemampuan personel dibidang penelitian dan pengembangan alutsista TNI Angkatan Laut menjadi lebih maksimal dan menjadi tugas kita bersama antar lembaga yang membidangi personel dan pendidikan di TNI Angkatan Laut, untuk dapat melahirkan personel yang memiliki kemampuan di bidang Iptek yang memiliki nilai kejuangan dan loyalitas yang tinggi, selaras dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M antara lain pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Angkatan Laut yang unggul.

Pada kegiatan pembukaan Sidang Komisi Pantukhir Pendidikan S-2 STTAL Angkatan IX, S-1 STTAL Angkatan XLII dan D-III STTAL Angkatan XVII TA.2021 dipimpin Sekdisdikal, Kolonel Laut (KH) Dr. Sudardi, S.H., M.H., M.M., M. Tr. OPSLA., CFRA , yang di hadiri Wakil Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Kolonel Laut (E) Maulana, S.T., M.Si., Paban III Dikspersal, para Direktur, Kadepperskerma, Kaprodi, Kadep Akademik STTAL serta staf Tim Seleksi Sidang Komisi Pantukhir calon mahasiswa STTAL dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 yang berlangsung di Auditorium Gd. Marore Kampus STTAL Jl. Bumimoro Surabaya. Kamis (15/4/2021)

Dalam sambutannya Sekdisdikal Kolonel Laut (KH) Dr. Sudardi, S.H., M.H., M.M., M.Tr. OPSLA., CFRA selaku Ketua Tim Sidang Komisi Pantukhir menyampaikan dengan dilaksanakannya seleksi pendidikan S-2, S-1 dan D-III ini, bertujuan untuk membekali, mendidik dan melatih para calon mahasiswa baik Perwira, Bintara dan PNS sederajad TNI Angkatan Laut agar kelak mampu menjadi motor penggerak dibidang penelitian dan pengembangan Iptek keangkatanlautan yang lebih modern melalui pendidikan, dengan harapan yang nantinya mampu menganalisa, menilai dan dapat mengembangkan Prototype alutsista yang sesuai dengan perkembangan teknologi, sehingga Minimum Essential Force (MEF) TNI Angkatan Laut tercapai sesuai target yang sudah dicanangkan.

Pada pelaksanaan Seleksi Sidang Komisi Pantukhir, pada hari kamis tanggal 15 April 2021, melalui sekretaris panja seleksi penerimaan calon siswa pendidikan STTAL telah diserah terimakan berita acara penyerahan hasil seleksi pendidikan STTAL Prodi S-2 Angkatan IX, Prodi S-1 Angkatan XLII, Prodi D-III Angkatan XVII TA.2021, kepada Kadep Akademik STTAL dari berbagai Prodi S-2 Asro, Prodi S-1 yakni Teknik Mesin, Teknik Elektronika, Teknik Manajemen Industri, Teknik Hidrografi, selanjutnya untuk Prodi D-III yakni Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Informatika dan Teknik Hidro Oseanografi, dan pada pelaksanaan seleksi penerimaan memakan waktu selama dua minggu untuk mengetahui dan menilai batas kemampuan para peserta seleksi dalam upaya memenuhi persyaratan secara administrasi, psikologis, akademis, bahasa Inggris , kesehatan dan kesamaptaan jasmani yang di ikuti para calon peserta mahasiswa STTAL dari berbagai Kesatuan TNI Angkatan Laut maupun TNI Angkatan Udara.

Related posts